Bagikan:

JAKARTA - Pengakuan demi pengakuan terus datang untuk Voice of Baceprot (VoB). Baru-baru ini, Louder memasukkan band yang beranggotakan Marsya (vokal, gitar), Widi (bass), dan Siti (drum) itu ke dalam daftar 10 Trio Heavy Metal Terbaik.

Dalam daftar tersebut, VoB bersanding dengan band-band lain, seperti Motorhead, Prong, Primus, Sleep/High On Fire, Melvins, Venom, Budgie, Cynic, dan Russian Circles.

Bukan tanpa alasan ketika VoB masuk ke dalam daftar ini. Louder menyebut kemunculan band asal Garut, Jawa Barat itu sebagai sesuatu yang berbeda. VoB juga membawa nilai yang penting lewat karya-karyanya.

“Kisah trio Indonesia ini sungguh mencengangkan. Muncul melalui YouTube, mereka menarik perhatian dengan perpaduan heavy metal yang sarat alur dan lirik feminis yang bangga,” tulis Louder soal VoB, Senin, 19 Februari.

Maka tidak heran ketika musisi kenamaan seperti Tom Morello dan Slash memberi dukungannya atas kecemerlangan para personel VoB. Mereka juga punya potensi untuk lebih dikenal menjadi lebih baik lagi ke depan.

“Mereka mendapatkan dukungan yang cemerlang dari Tom Morello dan Slash, dan album debut tahun lalu Retas memberikan hasil yang luar biasa,” tulis Louder.

“Masa depan cerah dengan VOB di dalamnya.”

Sebagai informasi, Louder adalah media musik yang berbasis di Inggris, Amerika Serikat dan Australia. Mereka berfokus pada beberapa genre, seperti rock, metal, progressive, punk, grunge, indie, alternative rock, blues, dan emo.