Antartick Kritik Pejabat Oportunis Lewat Single Baru
Antartick (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Unit indie-rock asal Bogor, Antartick kembali dengan pesan kejujuran dan integritas yang dituangkan dalam single baru berjudul Oportunis.

Lewat lagu barunya, unit yang terdiri dari Joean (vokal), Anang (gitar), Helvi (bass) dan Sandy (drum) ini berpesan tentang pentingnya mengedepankan kebenaran dan transparansi dalam kepemimpinan.

Lagu Oportunis menggambarkan oknum atau kaum oportunis di kalangan pejabat publik dan mereka yang menyebut diri sebagai wakil dari rakyat. Dalam banyak kasus, mereka lebih mengedepankan pencitraan daripada fakta dan data yang sebenarnya.

Melalui lirik yang menusuk dipadukan dengan aransemen musik rock, lagu ini diharap menjadi penyambung suara kritis mereka yang menuntut perilaku jujur, adil dan terbuka dari seorang pejabat publik yang bertugas melayani rakyat.

“Lagu ini kami buat beberapa tahun lalu, dan ternyata apa yang kita tulis ini sangat relate dengan situasi dan kondisi terkini. Pencitraan di mana-mana, serang-menyerang dan saling menjatuhkan lawan politik dengan kata-kata ‘membela kepentingan rakyat’ sebagai jargon, berlagak kerja di depan kamera tapi tidur saat rapat mewakili rakyat. Itu tergambar nyata”, kata Helvi dalam siaran pers yang diterima VOI, Jumat, 2 Februari.

“Kalau seperti ini, siapa yang bisa percaya pada janji-janji mereka yang umbar, yang katanya akan mementingkan dan mensejahterakan rakyat, tapi nyatanya hanya omong kosong kan?” sambungnya.

Personel Antartick ingin mewakili kemarahan masyarakat. Mereka merasa kecewa dengan perilaku sebagian pejabat publik yang hanya mementingkan golongannya dan tidak tulus dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Ternyata masih banyak praktik korupsi, penggunaan anggaran yang tidak efisien, dan sikap kurang peduli terhadap kebutuhan rakyat. Meskipun terdapat pejabat yang memang bekerja dengan sungguh-sungguh, namun kesan umumnya tetap terwarnai oleh perilaku oknum yang jumlahnya tidak sedikit”, ujar Joean.

“Kami (Antartick) berharap melalui karya musik bertajuk Oportunis ini bisa menjadi pengingat kesadaran kita tentang pentingnya memilih pemimpin yang tidak hanya pandai berakting, tetapi juga dapat diandalkan dan jujur dalam mengemban amanah dan tanggung jawab”, pungkas Anang.

Sebagai informasi, single terbaru Antartick yang berjudul Oportunis sudah dapat didengar di berbagai platform musik digital.