Bagikan:

JAKARTA - Alwan Alvares yang sebelumnya menggunakan nama panggung Alwan, memutuskan mengganti nama panggungnya menjadi Alvares. Pengumuman nama baru ini dibarengi peluncuran single barunya yang berjudul Tak Ingin Ada Kata Berpisah.

Terkait nama panggung yang berubah, Alvares menyebut keputusan tersebut diambil selaras dengan konsep musik yang ingin diusungnya.

“Nama ini selaras dengan konsep musik yang ingin aku bawakan ke depannya,” kata Alvares mengenai dalam keterangannya, Rabu, 31 Januari.

“Jika Alwan lebih ke pop-rock alternatif, Alvares akan mengeksplorasi berbagai sub genre pop, R&B, dan sedikit unsur pop-rock di dalamnya,” lanjutnya.

Single Tak Ingin Ada Kata Berpisah juga dianggap menjadi penegas bagi Alvares yang tidak ingin berpisah dari dunia musik yang telah digelutinya sejak tahun 2020.

Lagu ini berkisah tentang perasaan cinta yang mendalam di dalam suatu hubungan. Alvares mengisahkan bahwa begitu banyak fase yang dilalui dalam sebuah perjalanan cinta, hingga membuat orang yang sedang dimabuk cinta tidak menginginkan ada kata berpisah dengan apapun yang terjadi dalam hubungannya.

“Menurutku, cinta adalah sebuah komitmen untuk bisa menerima segala hal yang ada pada pasangan kita, baik maupun buruk seseorang,” ujar Alvares.

“Aku ingin menyampaikan pesan itu pada lagu ini. Konflik yang ada dalam hubungan tidak harus selalu diakhiri begitu saja, karena kesetiaan dari janji dan rasa cinta dapat meredam keinginan kita untuk berpisah. Dan itulah yang coba aku gambarkan di lagu ini.”

Beberapa nama yang ikut membantu Alvares merampungkan lagu adalah Raihan Yodisya, Yusuf Yodisya, Elmo Ramadhan, dan Fahmi Azis.

Lewat nama panggung dan single baru, Alvares juga mengumumkan rencana perilisan album perdananya di tahun 2024. Ia juga tengah menyiapkan live session, sekaligus akan aktif untuk tampil di beberapa event lokal dan nasional.