Kiki, Bastian dan Aldy Rilis Single Perdana Lewat Grup Baru TBA
TBA bersama produser (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - TBA jadi grup musik terbaru untuk tiga eks personel Coboy Junior, yaitu Kiki, Bastian dan Aldy. Mereka bekerja sama dengan Patrick Effendy sebagai produser musik sekaligus pendiri Coboy Junior.

Adapun, nama TBA merupakan akronim dari nama ketiga personel, yaitu Teuku Ryzki, Bastian Steel, Aldy Maldini.

Sebagai langkah awal, TBA akan merilis sebuah single berjudul U-uh. Lagu yang mengambil tema percintaan anak muda ini rencananya dirilis pada Jumat, 3 November mendatang.

Konsep musik yang dipilih TBA mendapat banyak sentuhan analog dari instrumen musik yang dihadirkan. Hal tersebut dipilih untuk memberikan nyawa saat mereka tampil di panggung.

Tidak hanya itu, musik analog juga dipilih untuk memperkenalkan jati diri para personel yang dinilai lebih pas dengan usia mereka saat ini.

Lewat single U-uh, TBA kembali bekerja sama dengan Irwan Simanjuntak, produser di balik banyak nama musisi besar seperti Glenn Fredly, Rio Febrian, Audy, hingga Project Pop.

Adapun, terbentuknya TBA dimulai saat ketiga personel kerap mendapat tawaran manggung selama setahun terakhir. Mereka pun berinisiatif untuk membuat grup dengan nama baru, dan tentunya dengan karya-karya baru.

“Awalnya, Kiki, Bastian dan Aldy itu sering banget dapat tawaran manggung off air. Dari situ, kita berpikir kenapa nggak sekalian kita bikin proyek yang lebih serius aja. Dan akhirnya terbentuklah TBA ini, dengan single yang akan dirilis dalam waktu dekat,” kata Patrick Effendy di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa, 31 Oktober.

TBA juga hadir dengan konsep unik yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Akan ada banyak kejutan dan konten menarik yang akan mereka berikan lewat proyek baru ini.