Berbeda dari Coboy Junior, TBA Lebih Filosofis dan Kekinian
Personel TBA (Instagram @aldymaldini)

Bagikan:

JAKARTA - Teuku Ryzki, Bastian Steel,l dan Aldy Maldini, eks personel Coboy Junior membentuk grup baru yang dinamakan TBA.

Patrick Effendy, sosok di balik terbentuknya Coboy Junior, kembali dilibatkan untuk membantu TBA.

Dalam sebuah jumpa pers, Patrick Effendy menyebut konsep yang dibawa TBA berbeda dari Coboy Junior, mengingat para personel telah tumbuh dari remaja menjadi anak muda.

Perbedaan umur tersebut membuat lagu-lagu yang akan dirilis TBA ke depan akan memiliki tema yang berbeda, yaitu percintaan anak muda.

“Yang pasti umur ya. Kalau umur kan secara lagu pasti berubah. Jadi, yang bikin TBA works sekarang adalah umurnya, lagi umur anak muda, yang lagi ada skena di mana-mana kan, dan musiknya relate sama mereka,” kata Patrick Effendy di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 31 Oktober.

“Makanya, kita bikinnya aransemen yang berbeda dan berubah, jadi anak muda banget, bukan anak kecil gitu, lebih filosofis, terus main musiknya juga lebih kekinian lah, lebih ada isinya,” lanjut Patrick.

Kerja sama Patrick dengan personel TBA juga berbeda dengan dulu. Bahkan, lagu yang akan dirilis diproduksi label musik yang mereka bentuk sendiri.

Patrick menyebut para personel TBA saat ini bukan hanya memikirkan musik, tapi juga faktor-faktor lain yang mendukung produksi sebuah grup musik.

“Kalau dulu kan lebih aktif sama produsernya, kalau sekarang mereka benar-benar tahu budgeting, mereka harus keluar duit untuk apa. Jadi, kita sama-sama di situ. Kita atur finance-nya bareng,” pungkas Patrick Effendy.