Bagikan:

JAKARTA - Band black metal Martyrdom menyampaikan permintaan maaf setelah mereka melempar kepala babi pada salah satu konsernya baru-baru ini.

Cuplikan video konser mereka pada Jumat pekan lalu, 19 Januari di The White Swan di Houston, Texas, beredar di media sosial dan menunjukkan kepala babi yang terpenggal dilemparkan ke belakang penonton di mana salah satu peserta konser mengatakan “jorok” .

Setelah menerima reaksi balik dari orang-orang yang merasa tidak nyaman dengan kejadian tersebut serta dari komunitas vegan, band ini mengeluarkan permintaan maaf atas tipu muslihat dan tindakan tersebut.

"Hai semuanya. Kami hanya ingin memulai dengan mengatakan kami sangat menyesal kepada siapa pun yang tersinggung dengan tindakan dan tipu muslihat kami di atas panggung. Kami adalah band black metal, dan sebagai bagian dari itu, kami mencoba menambahkan sedikit citra dan nilai kejutan ke set kami,” bunyi permintaan maaf tersebut, dikutip dari Lambgoat, Kamis.

“Sayangnya tindakan kami terbawa arus dan tidak terkendali, menyinggung banyak orang dan bahkan merugikan beberapa orang. Kami ingin meminta maaf kepada para vegan, Muslim, atau kelompok minoritas lainnya yang mungkin kami sakiti, dan kepada siapa pun yang dirugikan oleh tindakan kami."

"Yang paling penting kami ingin meminta maaf kepada White Swan, dan Harry, sang sound guy, secara khusus. Terima kasih banyak White Swan karena telah memberi kami kesempatan bermain di sana.”