Dengan Dana 200 Juta Dolar AS, Gene Simmons Sebut Avatar Virtual KISS Bakal Jauh Lebih Keren
Gene Simmons (Instagram @genesimmons)

Bagikan:

JAKARTA - Bassis sekaligus vokalis band rock KISS, Gene Simmons mengatakan bahwa avatar virtual band ini bakal jauh lebih keren dari yang pernah ada sebelumnya.

Dalam sebuah laporan yang diungkap NME, Selasa, sekitar 200 juta dolar AS diinvestasikan untuk membawa teknologi tersebut ke tingkat berikutnya.

Awal bulan ini, KISS mengungkap era baru mereka sebagai band virtual pada pertunjukan terakhir tur perpisahan mereka.

Band ini mengundurkan diri dari dunia konser dalam pertunjukan Madison Square Garden pada 2 Desember sebagai bagian dari tur 'End of the Road', di mana mereka mengungkapkan avatar digital baru.

“Hari ini, Era Baru Dimulai. #KISSARMY, akhir hanyalah permulaan!” tulis band itu di media sosial. “KISS telah diabadikan dan terlahir kembali sebagai avatar yang keren selamanya.”

Simmons sebelumnya menegaskan bahwa tur perpisahan adalah “akhir perjalanan band, bukan merek”.

Avatar tersebut dilaporkan dibuat oleh perusahaan SFX milik George Lucas, Industrial Light & Magic dan bekerja sama dengan Pophouse Entertainment Group, yang didirikan bersama oleh Björn Ulvaeus dari ABBA dan berada di belakang pertunjukan avatar Voyage milik grup pop Swedia itu.

Simmons membahas masa depan KISS para avatar saat bertemu penggemar di studio Electric Lady di New York City setelah konser terakhir mereka.

Berbicara kepada salah satu penggemar, dia mengatakan KISS “bakal lebih keren dalam hal-hal yang bersifat animasi”.

Dia melanjutkan: “Ada banyak hal yang direncanakan, bahkan di luar pemahaman saya. Namun mereka menghabiskan, oh, sekitar 200 juta [dolar] untuk membawa ini ke level berikutnya.”

Musisi tersebut juga mengaku terkesan dengan pertunjukan ABBA Voyage di London. “Anda tidak dapat mengetahui apakah mereka ada di sana, tepat berada di sana, seperti itu,” kata Simmons.