Damon Albarn Kesal dengan The Rolling Stones karena 2 Hal Ini
Damon Albarn (Instagram @damonalbarn)

Bagikan:

JAKARTA - Damon Albarn balk-blakan mengungkap kekesalannya kepada band rock legendaris The Rolling Stones.

Pentolan Blur ini berbicara tentang band legendaris tersebut dalam sebuah wawancara baru dengan majalah Prancis, Les Inrockuptibles, di mana dia ditanya tentang pemikirannya tentang album baru Stones, Hackney Diamonds.

“Ini benar-benar membuat saya kesal,” katanya, “karena keluarga saya tinggal di Hackney dan cara mereka muncul di venue Hackney Empire benar-benar membuat saya kesal. Mereka tidak pernah melakukan apa pun di Hackney, mereka tidak pernah bermain di sana, tidak pernah berkontribusi pada apa pun. Mereka muncul begitu saja. Itu semua tidak masuk akal," Albarn membuka.

Albarn juga mengungkapkan kekesalannya dengan lagu mereka berjudul Angry, yang video musiknya menampilkan bintang Euphoria, Sydney Sweeney, yang menurut Albarn “diobjektifkan”.

“Saya mendengarkan lagu baru mereka dan menonton video musik mengerikan yang menunjukkan berbagai tahap kehidupan mereka di papan iklan. Dan wanita muda ini mengobjektifikasinya. Apa-apaan ini? Ada sesuatu yang benar-benar terputus.”

Ketika ditanya apakah Albarn akan “berusia 80 tahun, di papan reklame yang memanfaatkan kejayaan masa lalunya”, dia menjawab: “Tidak ada peluang dan saya akan memberi tahu Anda alasannya.”

“Saya melakukan banyak hal, padahal tidak ada yang lain selain The Rolling Stones,” jelasnya.

“Saya menyukai gagasan mengabdikan hidup Anda pada satu hal, mencari hal yang agung. Namun kenyataannya, kondisinya menjadi lebih buruk. Lebih buruk lagi dalam bertahan untuk tetap menjadi diri mereka sendiri. Itu adalah sesuatu yang saya tidak mengerti. Membuat musik yang persis sama tetapi tidak terlalu bagus. Pasti tidak ada kesenangan dalam melakukan hal seperti ini.”