Bagikan:

JAKARTA - Bintang pop berusia 21 tahun ini mengungkapkan kepada Variety bulan lalu bahwa dia “benar-benar tertarik pada [wanita],” lalu berkata: “Saya memiliki hubungan yang mendalam dengan wanita dalam hidup saya, teman-teman dalam hidup saya, keluarga di hidup saya.

Saya secara fisik tertarik pada mereka. Tapi saya juga sangat terintimidasi oleh mereka, kecantikan, dan kehadiran mereka.”

Kini, Eilish mengomentari keputusannya untuk terbuka soal seksualitasnya. Dalam wawancara karpet merah untuk acara Variety Hitmakers, seorang pewawancara bertanya kepada musisi tersebut apakah dia bermaksud mengungkapnya.

“Saya tidak akan melakukannya, tapi saya berpikir, bukankah sudah jelas? Saya tidak menyadari orang-orang tidak mengetahuinya,” kata Eilish.

Eilish, yang lagu soundtrack Barbie-nya What Was I Made For dianugerahi penghargaan Lagu Film Terbaik Tahun Ini bersama saudara laki-lakinya Finneas, lebih lanjut mengatakan dia tidak “percaya” untuk membuka soal seksualitasnya.

“Saya tidak terlalu mempercayai itu,” jelas dia.

“Saya hanya berpikir, mengapa kita tidak bisa ada saja? Saya sudah melakukan ini sejak lama, dan saya tidak membicarakannya. Ups. Tapi… Saya melihat artikel itu dan saya berpikir, 'Oh! Sepertinya saya membukanya hari ini!’”

“Ini menarik bagi saya karena saya rasa orang-orang tidak mengetahuinya, jadi sangat menyenangkan jika mereka mengetahuinya,” lanjut penyanyi itu. “Tapi ooh, saya gugup membicarakannya.”

“Saya mendukung para gadis,” simpulnya.

Dalam cerita sampul Variety yang sama, Eilish juga menentang seksualisasi tubuhnya sepanjang kariernya. Musisi tersebut mengenakan pakaian longgar khasnya saat remaja untuk menghindari komentar tentang tubuhnya, yang menurutnya hanya menimbulkan lebih banyak spekulasi tentang fisiknya.

“Saya tidak berusaha agar orang tidak melakukan seksual terhadap saya, tetapi saya tidak ingin orang lain memiliki akses ke tubuh saya, bahkan secara visual,” katanya. “Saya tidak cukup kuat dan cukup aman untuk menunjukkannya. Jika saya menunjukkannya pada saat itu, saya akan sangat terpukul jika orang-orang mengatakan sesuatu.”

Dia melanjutkan: “Saya memiliki payudara besar. Saya sudah punya payudara besar sejak umur sembilan tahun, dan memang begitulah adanya. Begitulah penampilan saya. Anda mengenakan sesuatu yang terbuka, dan semua orang berkata, 'Oh, tapi Anda tidak ingin orang lain melakukan pelecehan seksual terhadap Anda?'”