Scotti Hill: Metallica Adalah Led Zeppelin Generasi Kami
Scotti Hill (Instagram @scottihill)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam wawancara baru dengan Radioactive MikeZ, pembawa acara program 96.7 KCAL-FM "Wired In The Empire", gitaris Skid Row, Scotti Hill ditanyai pendapatnya tentang penampilan Metallica di festival Power Trip di Indio, California pada awal Oktober.

"Saya suka Metallica. Saya sangat senang menonton mereka [di Power Trip]. Saya belum pernah menonton mereka dalam 20 tahun, mungkin — lebih dari 20 tahun, mungkin. Tapi yang pertama saat saya menontonnya adalah pada tahun 1983," Scotti mengawali.

"Seorang teman menelepon saya dan berkata, 'Ada band bernama Metallicaa dari Bay Area yang tampil malam ini. Mereka seharusnya sangat bagus. Ayo berangkat.' Dan kami pergi ke klub ini, di bawah umur, dan ada 25 orang di sana. Tidak ada seorang pun di sana. Itu seperti sebuah band yang tidak dikenal," dia melanjutkan.

Scotti mengaku tidak paham dengan musik Metallica saat itu. Dia belum pernah mendengar musik seberat yang dimainkan James Hetfield dkk. "Sejujurnya, saya tidak begitu menyukainya," imbuhnya.

"Tapi, ya, Power Trip - mereka hebat di Power Trip," lanjut Scotti. "Saya suka setnya. Layarnya bagus. Interaksi mereka dengan penonton luar biasa. Mereka adalah Led Zeppelin generasi kami."

Diminta untuk memilih lagu Metallica untuk diputar dalam "Wired In The Empire", Scotti berkata: "Hal pertama yang selalu terlintas di benak saya adalah, seperti, Sad But True. Saya suka For Whom The Bell Tolls. Wah, banyak sekali, tapi saya akan bilang For Whom The Bell Tolls karena mungkin itulah lagu yang mulai membuat saya bersemangat untuk mereka."