Jimi Hendrix dan Led Zeppelin Jadi Inspirasi Drama Musikal Ini
Led Zeppelin (Instagram @ledzeppelin)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Riley Keough menyebut Jimi Hendrix dan Led Zeppelin sebagai referensinya untuk karakterisasi karakter judul dalam drama musikal Daisy Jones And The Six dari Amazon Prime Video.

Riley menjelaskan bahwa dia melihat pria sebagai inspirasi untuk Daisy Jones karena dia merasa protagonis mini seri ini punya ide-ide modern untuk seorang frontwoman di sebuah band di tahun 1970-an.

“Saya seperti, 'Saya tidak akan secara eksklusif melihat wanita; Saya ingin melihat Led Zeppelin dan Jimi Hendrix," kata Riley dikutip dari NME, Senin.

"Saya menarik pengaruh dari laki-laki karena saya merasa Daisy lebih modern dalam hal seberapa terbuka dan seberapa rela dia pergi ke suatu tempat dan percaya diri. Saya pikir itu sangat sulit dilakukan oleh wanita," lanjut dia.

Riley lantas mengatakan dirinya sudah menonton banyak video rekaman penyanyi di era itu untuk mengetahui pergerakan mereka.

"Saat ini tidak ada kebebasan bagi wanita, dan itu terlihat dari bagaimana mereka berperilaku di atas panggung," tutur wanita yang juga berprofesi sebagi model itu.

"Itu jauh lebih terbatas pada tahun 1970-an, jadi saya berjuang dengan itu karena gerakan tubuh saya sangat melekat pada generasi saya."