Dukungan Iga Massardi untuk Kebebasan di Palestina Lewat Gitarnya
Iga Massardi (Instagram @igamassardi)

Bagikan:

JAKARTA - Iga Massardi menunjukkan kepeduliannya terhadap apa yang terjadi di Gaza. Ia juga menyuarakan adanya kebebasan di Palestina.

Sebagai seorang gitaris, Iga Massardi menunjukkan dukungannya lewat desain khusus di gitar dan pedal efek miliknya. Keduanya diunggah di akun Instagram miliknya.

“Banyak cara untuk berempati dan menyuarakan kebebasan di Palestina. Sebagai gear nerd, saya memilih alat musik sebagai media tersebut,” tulis Iga Massardi dalam keterangan unggahan, Rabu, 29 November.

Terdapat tulisan “Cease Fire Now” (Gencatan Senjata Sekarang) di gitar milik Iga. Sementara itu, pedal efeknya memiliki desain khusus dengan empat warna dari bendera Palestina, yaitu merah, hijau, hitam dan putih.

“Yang melukis “Cease Fire Now" di gitar saya adalah @johnraymondart dan efek gitar di slide kedua adalah hasil menang lelang dari builder hebat asal Malang, @kl.works yang seluruh keuntungannya disumbangkan untuk Palestina,” katanya.

Musisi 38 tahun yang tergabung di Barasuara itu juga meminta agar tidak ada pihak yang memaksakan pemikirannya untuk mendukung Palestina. Menurutnya, setiap orang memiliki cara berbeda untuk menyatakan dukungannya untuk Palestina.

Instagram @igamassardi

“Tiap orang punya caranya masing-masing untuk mendukung dan berpendapat. Tidak ada yang perlu dipaksakan. Semoga saudara kita di sana diberikan mukjizat terbaik agar mereka diselamatkan dari segala bentuk penindasan,” pungkas Iga Massardi.

Instagram @igamassardi