Drive Tampil Cadas Lewat Single Baru Berjudul <i>Satu 7an</i>
Drive rilis single baru berjudul Satu 7an (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Drive merilis single terbaru berjudul Satu 7an. Rilisan keempat di tahun 2023 ini juga menjadi materi yang akan dihadirkan di album mendatang.

Satu 7an diciptakan oleh Bhusdeq (gitar). Lagu ini digarap pada semester awal 2023, ketika Axl Ramanda (vokal) sudah mulai aktif dikenal sebagai vokalis baru Drive.

Lirik lagu ini berisi tentang apa yang dihadapi para personel Drive. Saat itu, mereka merasa semakin solid sebagai sebuah band. Mereka juga semakin memantapkan tujuan dengan formasi baru.

“Walau mulai banyak yang mengakui formasi Drive terbaru, ternyata masih banyak pula pihak yang mencaci dan menghujat kami di media sosial,” kata Bhusdeq dalam keterangannya, Selasa, 28 November.

“Lagu ini adalah jawaban buat mereka yang meragukan kiprah Drive di industri musik, sekaligus penanda bahwa Drive sudah mulai take-off untuk mencapai kesuksesan kembali”, lanjutnya.

Lewat Satu 7an, Drive kembali dengan aransemen rock yang mereka usung sejak awal debut di industri musik Indonesia. Lagu ini mengajak pendengarnya untuk selalu yakin dengan diri sendiri dan tidak menyerah pada keadaan meskipun banyak orang yang meremehkan.

Apa yang dinyatakan Axl Ramanda dalam lagu ini sesuai dengan apa yang ingin disampaikan Drive kepada para pendengarnya.

Selama satu bulan proses penggarapan, para personel mengaku menjalani proses bermusik yang nyaman dan menyenangkan.

Rudy (drum) mengatakan, dirinya menikmati proses penggarapan single terbaru ini.

“Kalo proses rekaman, kayaknya gua paling relax di lagu ini deh kayaknya. Karena pribadi gua sebagai drumer, memang suka beat kayak di lagu ini. Ya normalnya drumer lah, suka beat-beat yang agak cadas. Di lagu ini gua juga pakai agak banyak double pedal. Jadi nggak hanya di panggung yang biasanya gua pakai double pedal, tapi untuk lagu ini juga gua pakai saat rekaman”, tutur Rudy.

Lewat Satu 7an, Axl Ramanda menyampaikan harapannya agar Drive dengan formasinya saat ini terus berkembang dan semakin solid.

“Doakan saja kami selalu tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik kedepannya. Drive dengan formasi yang sekarang selalu langgeng dan tetap maju terus dengan karya-karyanya. Kami berkomitmen untuk selalu satu tujuan bersama, yaitu memberikan karya-karya terbaik kami yang bisa dinikmati oleh penikmat musik Indonesia sampai kapanpun”, tandas Axl Ramanda.