Bagikan:

JAKARTA - Joy Crookes akan mengadakan pertunjukan amal di London untuk mengumpulkan dana bagi krisis kemanusiaan di Gaza.

Penyanyi R&B ini akan tampil di Gereja Hackney di ibu kota Inggris pada 5 Desember, dan dana yang terkumpul akan disumbangkan ke organisasi non-pemerintah Choose Love, yang bekerja erat dengan para pengungsi dan terlibat di lapangan di Gaza.

Tiket pertunjukan sudah terjual habis.

Berbicara tentang motivasinya untuk acara tersebut, ini kata Crookes.

“Saya merasa termotivasi untuk menjadi tuan rumah penggalangan dana ini bersama Choose Love karena menurut saya kehancuran yang kita lihat terjadi di Gaza dalam 40 hari terakhir tidak dapat disangkal sangat memilukan dan merupakan krisis kemanusiaan terbesar yang pernah saya lihat selama 25 tahun saya hidup,” kata Crookes dikutip dari NME, Senin.

“Saya merasa salah satu hak istimewa terbesar menjadi seorang musisi adalah suara kami. Kami mampu bersuara keras bagi mereka yang tidak didengar. Saya harap kita bisa berkumpul pada tanggal 5 Desember dan menciptakan ruang cinta, kemurahan hati, dan kasih sayang,” lanjut dia.

Di luar konser penggalangan dana untuk Gaza, album studio debut Crookes, Skin dirilis dua tahun lalu. Album ini mencapai Lima Besar di UK Albums Chart dan dia dinominasikan untuk Rising Star Award di Brits 2020 dan Pendatang Baru Terbaik di MOBO Awards 2021.