Bagikan:

JAKARTA - Olivia, janda George Harrison, berbagi kisah “ajaib yang mengejutkan” tentang bagaimana karya seni (artwork) lagu Now And Then dari The Beatles muncul.

Dalam video yang diposting di saluran media sosial resmi mendiang suaminya, dia menjelaskan bagaimana suaminya pernah membeli jam yang menampilkan judul lagu terakhir mereka.

“Kami berada di toko ini, George melihat jam ini terbuat dari potongan-potongan dan terdapat beberapa huruf Scrabble dan hanya bertuliskan 'Now and Then',” katanya.

“Dia tertarik karena suatu alasan, dia melepasnya dari dinding dan membelinya. [Dia] membangun dacha kecil Rusia di taman dan menggantungkan jam di atasnya dan berdiri di sana selama 25 tahun.”

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa pada akhir musim panas lalu dia membersihkannya dan menaruhnya di rak perapian.

Harrison kemudian menambahkan: “Telepon berdering. Itu Paul [McCartney] dan dia mulai menjelaskan, mengingatkan saya pada lagu ketiga yang ada di kaset dengan 'Real Love' dan 'Free As A Bird'. Saya berkata, 'Saya ingat, judulnya 'Now and Then'. Dan saya berdiri di sana melihat jam.

“Kami sangat tersentuh dan bahagia karena benda yang dipegang George ini muncul secara ajaib. Dan saya berkata, 'Saya pikir Georgie mengatakan tidak apa-apa'."

Jam itu sendiri terdapat di bagian belakang sampul piringan hitam untuk perilisan single tersebut.

“Ketika kami kehilangan John [Lennon], kami tahu semuanya sudah berakhir,” kata McCartney baru-baru ini dalam sebuah mini-dokumenter tentang pembuatan lagu tersebut sebelum “kesempatan menarik muncul” pada tahun 1994.

Saat itulah Yoko Ono menyerahkan kaset demo Lennon, sebelum McCartney, Ringo Starr dan Harrison masuk studio untuk menyelamatkan apa yang mereka bisa dari The Beatles dan menyelesaikannya.