Bagikan:

JAKARTA - Sukses dengan single berjudul J-Town Flow yang dirilis tahun lalu, Bennett A.K hadir dengan video klip untuk Anyeong, lagu yang sudah dikeluarkannya sejak Oktober lalu.

Anyeong menjadi project besar bagi Bennett A.K. Dengan UK Drill, genre yang sama seperti lagu J-Town Flow, ia ingin kembali memperkenalkan warna musiknya itu yang dinilai masih asing di Indonesia.

Adapun, Anyeong dalam bahasa Korea merupakan istilah yang digunakan dalam sapaan secara informal. Bennett memilih judul tersebut sebagai gimik untuk menarik pendengarnya.

Dalam lagu ini, Bennett juga menggunakan bahasa lain dari beberapa negara Asia, antara lain Mandarin, Jepang, dan tentunya bahasa Indonesia.

"Tujuan dari lagu ini adalah untuk penetrasi market hiphop Asia dan membesarkan namanya. Maka, music video ini ber-budget besar dan juga dibantu banyak sponsor,” kata Bennett A.K dalam keterangannya, Selasa, 21 November.

Rapper kelahiran 1 Juli 2002 itu juga tidak menampik jika ia ingin mengulang kesuksesan J-Town Flow, lagu yang membuatnya dikenal di luar Indonesia.

Namun, lewat lagu Anyeong, Bennett ingin lebih dulu dikenal pendengar musik hiphop di benua Asia.

"Goal sekarang untuk penetrate market music Asia seperti Korea, Jepang, dan Cina. Makanya pakai bahasa- bahasa itu di lagu Anyeong ini," katanya.

Sebagai informasi, Bennett A.K adalah rapper muda kelahiran Jakarta yang merilis single debut berjudul Mirror Mary Boogeyman pada tahun 2019. Di lagu ini, ia berkolaborasi dengan Alex Jeremy.

Di usia muda, Bennett sudah merilis lebih dari 18 single dan satu mini album. Sebagian besar musiknya mengusung, UK Drill, mainly trap dan boombap.

Selain ingin memperluas pendengarnya ke Asia, Bennett A.K juga ingin fokus memperkenalkan diri dan musiknya ke pendengar musik hiphop Indonesia.