Kagumnya Paul McCartney Saat Guns N’ Roses Cover <i>Live & Let Die</i>
Paul McCartney (Instagram @paulmccartney)

Bagikan:

JAKARTA - Paul McCartney mengenang kekagumannya ketika Guns N’ Roses meng-cover lagu hitnya bersama Wings, Live & Let Die, rilisan 1973.

Lagu ini ditulis untuk film James Bond dengan judul yang sama sebelum di-cover oleh rocker legendaris tahun 80-an dua dekade kemudian dan muncul dalam album tahun 1991 mereka Use Your Illusion I.

McCartney bahkan mengaku terkejut karena lagu cover tersebut cukup sukses sehingga disalahartikan sebagai lagu asli Guns N' Roses dan bukan salah satu lagu miliknya.

Berbicara dalam podcast A Life In Lyrics miliknya, McCartney berkata: “Saya pikir sebenarnya itu cukup bagus. Saya lebih takjub lagi bahwa mereka benar-benar melakukannya, band muda Amerika ini.

“Hal yang menarik adalah anak-anak saya pergi ke sekolah dan mereka berkata, 'Ayah saya yang menulis itu.' Mereka berkata, 'Tidak, dia tidak menulisnya, ini lagu Guns N' Roses,' jadi tidak ada yang akan mempercayai mereka. Untuk sementara hanya Guns N’ Roses,” McCartney mengenang.

“Saya sangat senang mereka membawakan ulang lagu ini. Saya selalu suka orang-orang menyanyikan lagu saya,” dia menambahkan.