Quinn Salman Bangga Jadi Penyanyi Anak yang Bawakan Lagu Sesuai Umur
Quinn Salman (Instagram @quinnsalman)

Bagikan:

JAKARTA - Quinn Salman jadi salah satu penyanyi anak yang paling menonjol saat ini. Debut lewat lagu Anugerah Terindah (2019), penyanyi 13 tahun itu sudah merilis enam single hingga saat ini.

Tidak hanya itu, Quinn Salman juga mencatatkan namanya tiga kali sebagai pemenang Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards).

Quinn Salman menang dalam kategori Artis Solo Laki-Laki/Perempuan Anak-Anak Terbaik pada tahun 2021 dan 2022. Bahkan, ia juga meraih penghargaan dalam kategori Pencipta Lagu Anak-Anak Terbaik lewat lagu Tiba-Tiba.

Nama Quinn Salman juga kembali masuk di dua kategori tersebut di AMI Awards 2023.

Namun begitu, ada hal lain yang membuat Quinn Salman bangga, di samping prestasi yang sudah diraihnya sejauh ini.

Mengingat minimnya lagu anak baru yang dirilis beberapa tahun belakangan, Quinn Salman hadir sebagai penyanyi anak yang juga menyanyikan lagu anak.

“Alhamdulillah lagu aku bisa dinikmati anak-anak yang sesuai sama umurnya. Karena kan banyak anak-anak yang dengerin lagu nggak sesuai sama umurnya,” kata Quinn Salman di Cilandak, Jakarta Selatan pekan lalu.

“Alhamdulillah banyak juga penyanyi cilik yang hebat-hebat dan banyak lagu anak-anak yang bisa dinikmati,” sambungnya.

Quinn Salman juga senang ketika mengetahui lagu-lagunya banyak dipakai di media sosial. Terlebih, orang-orang dewasa juga menggunakan lagunya.

“Pastinya bangga banget bisa sampai di sini. Nggak nyangka lagu aku yang judulnya Tiba-Tiba bisa viral, banyak berkah. Alhamdulillah lagu aku ini bisa dinikmati anak-anak dan juga orang dewasa,” tuturnya.

Penyanyi yang baru saja debut akting lewat film Petualangan Sherina 2 itu juga bicara soal pentingnya festival khusus yang dipersembahkan bagi anak-anak.

Quinn Salman melihat anak-anak juga butuh hiburan tersendiri, yang bukan hanya sekedar bersenang-senang, namun juga mengedukasi dan menginspirasi.

“Anak-anak perlu hiburan. Selain sekolah, mereka bisa menikmati juga festival dan mencoba hal baru. Pastinya bukan cuma orang tua yang butuh hiburan, tapi anak-anak juga butuh hiburannya,” pungkas Quinn Salman.