Bantu Perkembangan Anak-anak, Indonesia Kids Festival 2023 Usung Tema Ini
Salah satu pengisi acara Indonesia Kids Festival (IKF) 2023, Quinn Salman (Instagram/@quinnsalman)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia Kids Festival (IKF) 2023 akan digelar 9-10 Desember di ICE BSD. Ini merupakan even berbasis program parenting inspiratif yang digelar dengan tujuan mendukung proses perkembangan serta karakter anak-anak Indonesia.

Kegiatan ini sendiri digagas Rinna Purnamasari, Founder Indonesia Kids Festival. Dia berharap acara ini akan dihadiri oleh 30.000 (tiga puluh ribu) pengunjung.

Dia mengatakan, orang tua dan anak-anak dapat melakukan berbagai aktivitas seru di kegiatan ini. Mulai dari permainan tradisional hingga modern, penyaluran hobi dan kreativitas, informasi edukatif, serta inspirational parenting.

Selain itu di panggung utama Indonesia Kids Festival akan dimeriahkan hiburan band Mocca, Quinn Salman, My Doremi dan Domikado.

"Harapannya, tentu acara ini dapat berlangsung lancar dan punya makna bagi para pengunjung yang hadir. Dengan adanya acara ini, kami ingin menciptakan koneksi antara orang tua dan anak-anaknya menjadi lebih erat," ujar Rinna Purnamasari dari siaran media yang diterima VOI, Sabtu, 21 Oktober.

"Mengusung tema Indonesia Kids Festival 2023 'Namanya juga Anak-anak', diharapkan bisa menjadi tempat orang tua dan anak saling terbuka, mendukung anak-anak dalam berkegiatan dan menentukan pilihan yang baik untuk masa depannya," tutur Rinna.

Perhelatan IKF 2023 ini juga akan dihadiri Guest Star Quinn Salman, pemain di Film Petualangan Sherina 2. Rencananya Quinn akan mengisi acara dengan bernyanyi serta menari. Quinn sendiri mengaku sudah melakukan beberapa persiapan seperti latihan vokal dan juga gerak tari yang akan ia tampilkan.

"Persiapannya yg pasti persiapan vokal terus aku mikirin buat IKF bawain lagu apa aja nih biar bisa menghibur anak2 dan orang tua juga terhibur nanti juga ada akan dance aku. Biasanya aku kalau perform nanti aku adain games bagi-bagu kaos terus dance tiba-tiba naik ke atas panggung," imbuh Quinn Salman.

Tak hanya sekedar tampil saja, Quinn bahkan secara sengaja menciptakan lagu sendiri khusus untuk ia bawakan di acara Indonesa Kids Festival ini. Ia akan membawakan lagunya ini dengan menggunakan alat musik ukulele yang ia miliki.

"Yang menarik pastinya anak-anak bisa menikmati kan jarang banget festival untuk anak-anak terus kita bisa nyanyi bareng juga sama ngeliat artis-artis lain juga pastinya bakal seru banget. Aku senang bisa diacara ini. Kayak ukulele aku sendiri di kamar terus bikin lirik dan melodinya langsung," tutup Quinn

Terkait