Bagikan:

JAKARTA - Shena Malsiana, penyanyi jebolan ajang X Factor Indonesia musim pertama meninggal dunia pada Rabu, 25 Oktober pukul 15.37 WIB. Almarhumah meninggal dunia di usia 32 tahun.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi lewat pernyataan yang diunggah di akun Instagram Shena Malsiana sendiri.

“Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, telah meninggal dunia anak, teman, sahabat, adik, kakak, kami tercinta SHENA MALSIANA,” bunyi pernyataan tersebut.

“Semoga almarhumah diterima disisiNya dan khusnul khotimah, Amiiin,” lanjutnya

Jenazah mendiang Shena Malsiana akan disholatkan dan dimakamkan di TPU Grubug Bojong Nangka, Kabupaten Tangerang pada Kamis, 26 Oktober.

Perjalanan Karier Shena Malsiana

Nama Shena Malsiana pertama kali muncul ke publik saat mengikuti audisi X Factor Indonesia pada tahun 2012 dan disiarkan di salah satu saluran televisi nasional.

Shena membawakan aransemen ulangnya sendiri atas lagu Tak Gendong dari Mbah Surip. Penampilannya membuat juri kagum, dan dia lolos ke babak selanjutnya.

Dengan musikalitas yang dimiliki, keberuntungan belum berpihak ke Shena Malsiana. Musim pertama X Factor Indonesia dimenangkan oleh Fatin Shidqia.

Selepas ajang X Factor Indonesia, Shena Malsiana mulai menjalani karier musiknya sebagai solois. Dia merilis dua lagu berjudul Maafkan Aku, dan Imaji pada tahun 2013.

Empat tahun tidak merilis satu pun karya, Shena kembali dengan lagu ciptaannya yang berjudul What Do You Need pada tahun 2017.

Selanjutnya, Shena masih merilis single lain. Tahun 2019 hingga 2022, terhitung tujuh lagu telah dirilisnya.

Di tahun 2022, Shena Malsiana juga membuat langkah progresif dalam karier musiknya. Dia merilis album pertamanya yang bertajuk Fragmen.

Profil Shena Malsiana

Shena Malsiana lahir pada 14 Oktober 1991.

Lahir dan besar di Tangerang Selatan, Shena menemukan passion dalam dunia tarik suara dan telah mengasah kemampuan vokalnya sejak muda.

Setelah beberapa tahun menjajaki jalur mainstream, Shena memutuskan untuk mengambil jalur mandiri sejak tahun 2017.

Sebagai penyanyi dan pencipta lagu, Shena Malsiana mengeksplorasi berbagai sisi musik pop dengan lirik yang menyentuh hati.

Shena sebagian besar mengambil inspirasi mencipta lagu dari pengalaman pribadinya, sehingga menghasilkan lagu yang bersifat otobiografi dan relevan.

Lagu-lagunya berbicara tentang mencintai diri sendiri. Shena juga memiliki misi untuk menghadirkan body positivity movement di platformnya.