Papa Roach Sumbangkan Rp2,37 Miliar untuk Biaya Pencegahan Bunuh Diri
Papa Roach (Instagram @paparoach)

Bagikan:

JAKARTA - Pasukan rocker California, Papa Roach memberikan sumbangan sebesar 150 ribu dolar AS (setara Rp2,37 miliar) kepada kampanye "Talk Away The Dark" dari Yayasan Amerika untuk Pencegahan Bunuh Diri (AFSP).

Papa Roach mengumumkan donasi ini pada pertunjukan terakhir tur "The Revolutions Live" bersama mitra tur Shinedown dan Spiritbox serta promotor tur Live Nation di Denver, Colorado.

Tur tersebut, yang dihadiri lebih dari 250 ribu penonton dalam 30 pertunjukan, menampilkan penampilan live debut dari lagu Leave A Light On.

Malam itu, dia menjanjikan sumbangan atas nama masing-masing kota yang mereka singgahi, yang berpuncak pada sumbangan 150 ribu dolar AS.

"Kita semua memiliki peran dalam mencegah bunuh diri dan mendukung kesehatan mental satu sama lain. Musik selalu menjadi cara yang ampuh untuk menyebarkan pesan-pesan ini. Itu sebabnya kami sangat berterima kasih kepada Papa Roach karena menjadikan pesan-pesan kesehatan mental sebagai prioritas sepanjang karier mereka dan yang terbaru dengan Leave A Light On dan mengganti namanya menjadi kampanye kami Talk Away The Dark," CEO AFSP Bob Gebbia mengatakan.

"Dan donasi mereka akan mendukung pendidikan publik AFSP, program bagi para penyintas kehilangan, penelitian, dan kerja advokasi, yang penting untuk menyelamatkan nyawa,” lanjut Bob.

Band ini sangat tersentuh oleh respons emosional setiap malam tur dan pekerjaan yang dilakukan oleh AFSP, sehingga mereka secara resmi menamai ulang lagu tersebut Leave A Light On (Talk Away The Dark) dan menjanjikan royalti abadi dari penggunaan lagu tersebut untuk disumbangkan langsung ke AFSP.

Tujuannya, untuk melanjutkan misi mereka menyelamatkan nyawa dan membawa harapan bagi mereka yang terkena dampak bunuh diri setelah tur Revolutions Live. Single yang diberi nama ulang ini akan resmi dirilis pada 31 Oktober mendatang.