<i>Sweet Emotion</i> Versi Papa Roach Salah Satu Cover Terburuk Sepanjang Masa? Ini Kata Jacoby Shaddix
Papa Roach (Instagram @papar

Bagikan:

JAKARTA - Dalam sebuah wawancara baru dengan stasiun radio 98 Rock Baltimore, Jacoby Shaddix merefleksikan versi cover Papa Roach dari lagu klasik Aerosmith, Sweet Emotion.

Lagu tersebut mereka bawakan pada penghormatan MTV 2002 kepada para rocker legendaris, "mtvICON: Aerosmith".

"Jadi MTV, dulu, meminta kami datang melakukan hal ini untuk menghormati Aerosmith," kenang Jacoby.

"Dan lagu apa itu? Sweet Emotion. Mereka seperti, 'Kami ingin kalian membawakan Sweet Emotion'. Dan saya hanya berkata, 'Ayo lakukan'. Tapi itu, seperti, sepatu besar yang harus diisi. Kami baru saja meretas jalan kami. Itu buruk. Itu tidak baik."

Ditanya apakah dia dan rekan satu bandnya di Papa Roach memiliki kesempatan untuk berbicara dengan para personel Aerosmith setelah pertunjukan, Jacoby berkata: "Ini lucu karena drumer kami pada saat itu [Dave Buckner] akhirnya menikahi Mia [Tyler], salah satu putri [Steven] Tyler. Dan itu seperti awal dari sebuah hubungan yang terjadi di tempat ini."

Melihat kembali reaksi Aerosmith terhadap lagu Sweet Emotion yang dibawakan Papa Roach, Shaddix berkata: "Saya dapat mengatakan bahwa itu seperti, 'Hmm, itu keras sekali'."

“Kami adalah anak-anak muda yang bermain-main, seperti nu metal,” jelasnya. "Kami tidak seperti rocker klasik, tahu? Jadi kami melakukan yang terbaik, tapi itu tidak cukup baik. Itu tidak keren."

Pada rekaman "mtvICON: Aerosmith", gitaris Papa Roach Jerry Horton mengaku sempat gugup sebelum tampil di hadapan Aerosmith.

"Saya biasanya tidak merasa gugup," katanya kepada MTV saat itu. "Tetapi meng-cover lagu dari sebuah band adalah satu hal, dan meng-covernya saat mereka mendengarkannya adalah hal lain."

Pada tahun 2015 lalu, blog Audioeclectica menjuluki cover Sweet Emotion milik Papa Roach sebagai "salah satu cara membawakan lagu terburuk dari sebuah lagu hebat. Versi Sweet Emotion mereka selamanya akan ditempatkan di sebelah You Shook Me All Night Long dari AC/DC versi Celine Dion," tambah postingan blog tersebut.