Album Ganda Lenny Kravitz Dirilis 15 Maret, Lagu <i>TK421</i> Jadi Pembuka
Lenny Kravitz (Instagram @lennykravitz)

Bagikan:

JAKARTA - Lenny Kravitz mengumumkan rincian album ganda baru berjudul Blue Electric Light yang akan dirilis pada 15 Maret. Musisi rock ini juga membagikan singel utama albumnya, TK421.

Blue Electric Light akan menjadi album pertama Kravitz sejak Raise Vibration tahun 2018, dan akan dirilis melalui labelnya sendiri, Roxie Records, dengan distribusi oleh BMG.

Ini akan menjadi album ganda pertama pria berusia 59 tahun dan album studio ke-12 secara keseluruhan, yang terdiri dari 12 lagu yang ia rekam di studionya di Bahamas.

Kravitz menulis dan memainkan sebagian besar materinya sendiri, bersama gitaris dan kolaborator lama Kravitz, Craig Ross.

Kravitz memenangkan Grammy Award untuk Penampilan Vokal Rock Pria Terbaik selama empat tahun berturut-turut dari 1999 hingga 2002, mencetak rekor kemenangan berturut-turut terbanyak pada upacara penghargaan untuk artis pria.

Lagu-lagunya yang paling terkenal antara lain adalah Fly Away (1998), Are You Gonna Go My Way (1993), dan It Ain't Over 'til It's Over (1991).

Bulan lalu, Kravitz bergabung dengan TikTok, dengan postingan pertamanya berupa video berdurasi lima detik di mana ia mengenakan syal raksasanya yang terkenal dan berkata, “Ambil syal besarmu – ini hari pertama musim gugur”.

Dia pertama kali terlihat mengenakan aksesori tersebut pada tahun 2012 dan kemudian menimbulkan banyak meme online.

Dalam wawancara tahun 2018 dengan Jimmy Fallon, Kravitz berkata: “Orang yang bikin syal itu, kamu bisa menyalahkan dia. Dia bikin syal itu, dan dia memberikannya pada saya. Dan itu adalah hari di mana saya pikir saya akan memakainya. Saya tidak menyangka akan ada paparazzi.”

“Saya tinggal di Bahama…Saya terbiasa dengan cuaca panas dan saya harus pergi ke toko. Saya sedang membeli beberapa bahan makanan dan saya pikir saya akan mengenakan syal kecil untuk melindungi tenggorokan saya, dan itulah syal yang saya miliki.”

Awal tahun ini, Kravitz membawakan lagunya Calling All Angels dengan piano untuk segmen penghormatan Oscars In Memoriam 2023, yang memberikan penghormatan kepada mendiang Olivia Newton-John, Vangelis, Jean-Luc Godard, James Caan, Ray Liotta dan Angelo Badalamenti.