Bagikan:

JAKARTA - Unit indie rock asal Inggris, Easy Life akan merilis single terakhir mereka, Trust Exercises dengan nama band mereka saat ini setelah kalah dalam pertarungan melawan EasyGroup.

Band – yang terdiri dari Murray Matravers, Oliver Cassidy, Sam Hewitt, Lewis Berry, dan Jordan Birtles, melalui laman Instagram memposting cuplikan lagu terakhir mereka sebagai band dengan nama Easy Life. Lagu ini akan dirilis Jumat besok, 13 Oktober.

Trust Exercises. Saya menulis lagu ini lebih dari 6 tahun yang lalu. sejak itu saya telah melakukan banyak perubahan/pengeditan/penyesuaian. Kami selalu menunggu saat yang tepat untuk merilis lagu ini tetapi rasanya tidak pernah benar dan materi baru selalu mendapat prioritas,” bunyi keterangan yang diunggah bersama klip tersebut.

“Kami akhirnya berhasil menyelesaikan semuanya dan kami berencana untuk merilisnya pada bulan Januari, namun kami hanya punya waktu sampai hari Jumat untuk mengeluarkan musik apa pun sebagai Easy Life. Kami telah membuat piringan hitam dan merchandise, dengan cetakan Easy Life di atasnya, jadi sekarang atau tidak sama sekali,” lanjut keterangan tersebut.

“Terima kasih kepada semua orang yang telah menunggu lagu ini, kami telah memainkannya dalam tur selama bertahun-tahun, mengancam akan merilisnya selama bertahun-tahun dan akhirnya pada hari terakhir kami sebagai Easy Life, lagu itu akan datang. Trust Exercises, salah satu lagu kami yang paling awal tiba tepat pada waktunya.”

Sebelummnya pada 10 Oktober, band ini mengumumkan mereka harus menyerahkan nama Easy Life menyusul perselisihan hukum “David dan Goliath” dengan EasyGroup.

Easy Life mengungkapkan, mereka digugat oleh konglomerat tersebut dan mengklaim bahwa perusahaan itu “memaksa” mereka untuk mengubah nama atau mereka berisiko menghadapi tuntutan hukum yang mahal.

Easy Life membagikan pernyataan kepada penggemarnya di situs web mereka yang menjelaskan bahwa meskipun “telah menjelajahi setiap sudut yang memungkinkan,” band ini “menyadari bahwa tidak ada pilihan bagus yang tersedia” dan bahwa mereka kemudian harus “mengubah nama kami untuk maju.”

Band pemenang NME Award, Easy Life, telah merilis dua album terkenal – Maybe In Another Life pada tahun 2022 dan album debut Life’s A Beach (2021) Mereka aktif sejak 2017.

Sebagai perpisahan atas nama Easy Life, band ini akan mengadakan “pesta perpisahan” untuk para penggemar. Yang pertama akan berlangsung pada hari ini, Kamis 12 Oktober di Leicester Academy, dan yang kedua berikutnya di Koko pada Jumat besok.