Belum Move On, <i>Fans</i> Harap ONE OK ROCK Kembali ke Indonesia Secepatnya
ONE OK ROCK (Instagram @oneokrockofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Satu minggu sudah berlalu sejak konser solo grup band asal Jepang, ONE OK ROCK yang bertajuk ‘Luxury Disease Asia Tour 2023’ diselenggarakan di Indonesia. Namun, rupanya euforia dari konser tersebut masih bisa dirasakan oleh para penggemar.

Sejumlah penggemar ONE OK ROCK terlihat masih membagikan pengalaman keseruan mereka menikmati konser yang diselenggarakan akhir September lalu itu melalui platform media sosial Instagram. Sound Rhythm selaku promotor konser, terlihat kerap me-repost beberapa Instagram story dari penggemar band rock yang digawangi oleh Taka, Toru, Ryota, dan Tomoya itu.

Salah satu postingan Instagram story fans ONE OK ROCK (source: Instagram/@soundrhythm)

Diketahui, ONE OK ROCK sedang menjalankan tur wilayah Asia dalam rangka mempromosikan album baru mereka yang bertajuk ‘Luxury Disease’ dan juga single baru yang berjudul Make It Out Alive yang merupakan lagu tema untuk gim Monster Hunter Now. Negara yang mereka kunjungi di antaranya adalah Taiwan, Filipina, Indonesia, Hong Kong, Thailand, Singapura, Korea Selatan, dan Malaysia.

Konser ONE OK ROCK di Jakarta diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada 29-30 September lalu di Ancol Beach City International Stadium. Ini merupakan ketiga kalinya bagi band yang kental dengan musik rock dan lirik yang memotivasi itu singgah di Jakarta setelah konser solo perdana mereka di Jakarta pada 2013 silam dan empat tahun lalu sebagai opening act untuk konser Ed Sheeran.

Tertunda karena pandemi

ONE OK ROCK seharusnya dijadwalkan untuk mampir ke Indonesia pada 30 Mei 2020 dalam ‘Eye of the Storm Asia Tour’. Namun, harus dibatalkan karena situasi pandemi COVID-19. Pihak promotor pun memberikan opsi pengembalian dana kepada fans yang sudah terlanjur membeli tiket, dan free upgrade untuk fans yang memilih untuk tetap memegang tiketnya.

Penantian penggemar selama tiga tahun pun terbayar dengan aksi panggung mereka yang mewah lengkap dengan penataan cahaya yang ciamik.

Selain membawakan lagu-lagu baru, ONE OK ROCK juga masih membawakan lagu-lagu ikonik mereka, seperti The Beginning, Clock Strikes, Wherever You Are, dan juga We Are, yang mana adalah sebuah lagu kejutan untuk penggemar mereka di Indonesia.

Janji ONE OK ROCK

Konser ONE OK ROCK di Jakarta berlangsung selama 2 jam. Menjelang berakhirnya konser, Taka, sang vokalis berjanji kepada penggemar bahwa mereka akan kembali secepatnya.

“Konser solo ONE OK ROCK di Jakarta itu 10 tahun yang lalu (2013),” ujar Taka kepada penggemar di sela-sela konser berlangsung.

“Kami akan kembali secepatnya, tidak akan ada lagi menunggu 10 tahun. Ini bukan ucapan selamat tinggal, ini merupakan ucapan sampai jumpa lagi,” tandas sang frontman.

Penulis: Hanif Zahirulfikri