Bagikan:

JAKARTA - Andien Aisyah memulai kariernya sebagai solois pada tahun 2000, sejak usianya masih 15 tahun. Sejauh ini, ia sudah mengeluarkan 8 album.

Namun begitu, ada satu hal yang belum dicapainya hingga saat ini. Dikenal sebagai salah satu penyanyi jazz terbaik di generasinya, Andien belum pernah merilis album yang seluruh lagunya mengusung jazz.

“Aku tuh masih kepengin banget suatu hari bikin album yang semuanya jazz banget. Lagi-lagi, aku akan menunggu momennya itu,” kata Andien di SCBD, Jakarta Selatan pekan lalu.

Saat ini, Andien juga berkeinginan untuk punya proyek musik dengan beberapa musisi. Tidak hanya berkolaborasi untuk tampil dalam sebuah pertunjukan, melainkan mengeluarkan karya baru bersama.

“Ada beberapa kolaborasi yang aku tuh kayak penasaran aja sih pengin kolaborasi bareng mereka, misalnya kalau di Indonesia sama Diskoria,” ujar Andien.

“Kalau manggung sering banget, tapi punya single itu belum pernah. Jadi, mungkin soon akan,” imbuhnya.

Sementara itu, Andien juga bicara soal mimpinya yang beberapa waktu lalu telah tercapai. Dia berhasil mewujudkan mimpi untuk menggelar konser di kapal pesiar (cruise).

“Aku kemarin baru aja mewujudkan impian liarku untuk konser di atas cruise. Sebagai orang Indonesia pertama yang konser di cruise, rasanya itu juga luar biasa ya ketika kita bisa mewujudkan sesuatu mimpi,” tandas Andien.