Bagikan:

JAKARTA - Andien Aisyah Foundation, yayasan yang didirikan Andien dan baru diresmikan, punya perhatian terhadap dua hal, yaitu manusia dan bumi.

Seluruh program yang pernah dijalankan Andien, berfokus untuk membantu orang-orang yang membutuhkan sekaligus menjaga bumi agar tetap menjadi tempat yang layak untuk dihuni.

Sebagai seorang penyanyi, Andien berencana untuk bekerja sama dengan pelaku musik lewat program-program yang diusung Andien Aisyah Foundation. Sebagai salah satu contoh, ia mendukung penuh konser-konser musik yang mengusung konsep ramah lingkungan.

“Karena setiap konser itu kan banyak banner, itu kan bakal kebuang tuh. Nah, itu bisa dikaryakan sama SETALI, diolah kembali,” kata Andien saat ditemui di Melawai, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Adapun, SETALI INDONESIA merupakan salah satu program yang mulai digagas Andien pada tahun 2018. Program ini berfokus untuk mengurangi limbah fesyen.

Andien mengaku telah berkomunikasi dengan salah satu promotor musik untuk bekerja sama. Ia tidak ingin melihat limbah yang dihasilkan konser musik terbuang begitu saja. Ada baiknya, limbah tersebut dapat digunakan kembali untuk fesyen yang diusung SETALI INDONESIA.

“Insya Allah lagi di-approach, insya Allah sih udah deal juga untuk jadi kolaborator. Aku belum bisa nyebutin promotornya, nunggu preskon dulu,” katanya.

Lebih jauh, Andien juga mendorong agar konser musik di Indonesia juga mau terlibat aktif dan berpartisipasi dalam aktivitas kemanusiaan dan kelangsungan lingkungan hidup.

“Hal-hal kayak gitu kan sebenarnya kalau di luar negeri sudah ada pertanggungjawaban dari setiap bikin konser, lalu apa output untuk lingkungan dan kemanusiaannya. Kalau di sini (Indonesia) tuh kayak baru mulai. Udah banyak sebenarnya, tapi baru mulai di Jakarta kan, di daerah lain kan belum,” kata Andien.

“Jadi, aku ngerasa ini sesuatu yang keren banget sih. Dan seharusnya memang kayak gitu,” pungkasnya.