Bermusik Saja Tak Cukup, Andien Dirikan Andien Aisyah Foundation untuk Berbagi ke Sesama
Andien (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Andien baru saja meresmikan Andien Aisyah Foundation sebagai sarana untuk berbagi ke sesama. Yayasan ini berdiri berdasarkan rasa tanggung jawab penyanyi 38 tahun itu sebagai seorang figur publik.

Aktivitas sosial sendiri bukan sesuatu yang baru bagi Andien. Ia terlibat dalam beberapa kegiatan sosial dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu program yang pernah dibuat, bahkan diilhami dari judul lagunya di tahun 2018, Warna-Warna.

“Waktu itu tahun 2018 aku membuat lagu judulnya Warna-Warna. Dari lagu tersebut, akhirnya aku membuat sebuah pameran yang judulnya Pameran Warna-Warna. Waktu itu kurang lebih tiga minggu bikin pameran yang pesertanya anak-anak disabilitas,” kata Andien di Melawai, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret.

Adapun, Andien Aisyah Foundation berdiri sebagai penghubung antara mereka yang ingin menyalurkan bantuan dengan mereka yang membutuhkan. Dengan logo hati, Andien ingin berbagi cinta dan kasih sayang.

“Andien aisyah Foundation ini bukan tanpa maksud kenapa logonya hati, karena aku percaya bahwa semuanya itu dilandasi dengan cinta dan kasih sayang. Jadi, ketika bicara mengenai sebuah yayasan dan berbagi, kita bisa berbagi dengan berbagai cara, yang penting kita bisa berbagi kebahagiaan, cinta, dan kasih sayang untuk siapa saja yang membutuhkan,” tutur Andien.

“Semoga ini bisa jadi sebuah gerakan kebaikan yang sustainable, yang bisa memperbaiki hajat hidup orang banyak, memberikan terang, memberikan kebaikan untuk generasi mendatang,” lanjutnya.

Berkaitan dengan kiprahnya sebagai penyanyi, Andien tidak menutup kemungkinan jika aksi sosialnya ini akan berkolaborasi dengan musik.

Berkaca dari Life Act Festival sebagai festival musik amal yang ada di luar negeri, Andien merasa akan sangat baik jika yayasan yang ia dirikan bersama koleganya mampu menghadirkan konser musik serupa.

“Tidak menutup kemungkinan ketika ini bisa menjadi luas lagi, dalam artian bisa untuk narik donasi lebih banyak lagi dan orang-orang tahu lebih banyak dan ada kolaborator baru lagi, sehingga capaiannya bisa lebih banyak lagi,” pungkas Andien.