Kolaborasi Epik JKT48 dan Nasida Ria Ikut Meriahkan Bulan Suci Ramadan
JKT48 dan Nasida Ria (dok. Google Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Melihat grup musik kasidah dan idol group berkolaborasi memang sulit dibayangkan, namun itu lah yang dihadirkan Google Indonesia untuk memeriahkan Ramadan tahun ini. JKT48 dan Nasida Ria berkolaborasi dalam sebuah proyek musik dan menghadirkan karya berjudul Ini Ramadan Kita.

“Ramadan Aku, Ramadan Kamu, ini Ramadan Kita. Yok Warga, nyanyi dulu bareng Nasida Ria & JKT48,” tulis akun Instagram Google Indonesia dalam keterangan unggahan, dilihat Rabu, 20 Maret.

Kolaborasi ini menghadirkan gabungan musik kasidan dan J-pop yang bersahut-sahutan. Sulit dibayangkan, namun keduanya berpadu dengan cukup baik.

JKT48 dan Nasida Ria juga menampilkan pesona mereka masing-masing. Tak ada yang menegasikan satu sama lain. Keduanya tampil dengan cara mereka masing-masing.

“Melalui inisiatif ini, kami menyatukan dua idola ikonik antargenerasi dan lintas genre dengan tujuan untuk mengingatkan kembali bahwa ada banyak cara untuk kita menjalankan bulan suci,” kata Feliciana Wienathan, Manajer Komunikasi Google Indonesia.

“Siapapun komunitasnya, apapun minatnya, penting untuk kita terus menjadi diri sejati dan bersatu dalam keberagaman, terutama di bulan suci ini,”lanjutnya.

Personel JKT48 dan Nasida Ria sendiri tidak pernah membayangkan kolaborasi ini terjadi. Namun, mereka tidak bisa menutup rasa bangga setelah melihat hasilnya.

“Senang sekali tidak menyangka akan ada kolaborasi ini, meski tipikal musik kami yang berbeda, ini justru menjadi menambahkan warna baru,” ujar Gita JKT48.

“Tentunya kami sangat senang bahwa musik kami ini ternyata masih bisa diterima oleh anak-anak muda,” pungkas Afuwah, personel Nasida Ria.