Bagikan:

JAKARTA - Andien merilis album Bisikan Hati dalam format digital. Andien ingin kilas balik ke awal mula ia berkarier menjadi penyanyi profesional.

Bisikan Hati adalah album pertama Andien yang direkam oleh Elfa Music Studio Production. Proses pembuatannya dilakukan 23 tahun silam saat ia masih empat belas tahun dan duduk di kelas 3 SMP.

Album Bisikan Hati adalah album yang digarap oleh Elfa Secioria sebagai produser dan penata lagu.

“Buatku, album ini sangat bersejarah karena untuk pertama kalinya aku rekaman dan masih pakai pita dengan output kaset, belum semuanya digital seperti sekarang," kata Andie dalam keterangan resminya.

Proses rekaman album fisik Bisikan Hati dilakukan di Singapura dan saat itu Andien diiringi oleh Singapore Symphonic Orchestra.

Album Bisikan Hati yang bernuansa pop-jazz berhasil memenangkan banyak penghargaan musik, di antaranya Pendatang Baru Terbaik AMI 2000 dan Anugerah Planet Muzik Singapore 2000.

Saat itu, Bisikan Hati dianggap sebagai album dengan nuansa jazz yang memberi warna baru pada dunia musik. Hal ini membuat Andien pernah disebut Magma Dunia Musik Indonesia oleh surat kabar terkemuka.

"Genre musik yang aku pilih sebagai debutku juga membuatku diusung sebagai magma di dunia jazz kala itu. Semua terjadi atas dukungan alm. Elfa Secioria dan keluargaku, khususnya ayahku yang menjadi produser album Bisikan Hati ini,” tutur Andien.

Rilisan digital Bisikan Hati adalah sebuah pengantar yang manis untuk menyambut EP (album mini) terbaru Andien pada Maret 2023.