Bagikan:

JAKARTA - Basboi berkolaborasi dengan Andien dalam single terbarunya yang berjudul “Pesona”. Ini merupakan lagu ketiga, setelah “New Cartier” dan "Banyak Yang Bilang", yang akan menjadi materi di album baru mendatang.

Lewat “Pesona”, Basboi mengusung estetika musik urban pada awal tahun 2000an di Indonesia. Rapper 26 tahun itu menggandeng Kareem Soenharjo (BAP.) di meja produksi untuk meramu musik, dengan harapan untuk menghidupkan rasa nostalgia pada era tersebut.

Dilibatkannya Andien juga menjadi salah satu pertanda, mengingat sosoknya sebagai penyanyi jazz wanita terbaik di awal tahun 2000an, dengan album “Kinanti” (2002) yang mendapat penilaian baik dari kritikus.

Namun begitu, Basboi tidak meninggalkan akar musiknya. “Pesona” tetap menghembuskan ruh modernitas dan warna hip-hop yang khas untuk Basboi.

Single ini juga disajikan bersamaan dengan video musik yang diproduksi oleh Hura Creative Garage dan disutradarai oleh Prama Surya, yang juga menggarap video musik single Basboi sebelumnya, “New Cartier”.

Masih dengan estetika visual tahun 2000an, video musik “Pesona” turut dibintangi Andien dan Aji Sabha yang berperan sebagai announcer radio fiksi “80.1FM Boi Radio”, yang diceritakan menjadi semesta dan entitas baru dalam kampanye album Basboi selanjutnya.

Adapun, album terbaru Basboi rencananya akan diluncurkan tahun ini. Sementara, single “Pesona” dapat didengar di berbagai layanan streaming digital pada 31 Mei.