Bagikan:

JAKARTA - Para artis dan musisi dunia sudah jengah dengan penindasan dan genosida yang terjadi di tanah Gaza. Paramore jadi salah satu yang lantang bersuara membela Palestina.

Lewat unggahan Instagram Story band, mereka menyatakan sikap dengan tegas. Hayley Williams dkk mengutuk tragedi kemanusiaan ini dan harus segera dientaskan.

Karena itu mereka bergerak untuk membantu korban dengan donasi. Paramore juga mengajak para penggemarnya untuk ikut turun tangan, baik itu dengan cara menyumbang atau mendesak gencatan senjata.

Apalagi serangan Israel yang makin tak manusiawi terjadi di Rafah, membuat jutaan warga dunia tergerak untuk melawan penindasan tersebut.

"Desember lalu kami dan segenap fans mendukung organisasi bernama 'Save The Children' yang punya orang-orang di Gaza untuk memberi bantuan kemanusiaan pada anak-anak yang terancam nyawanya. Mereka masih butuh dukungan kita," tulis Paramore.

Kondisi yang terjadi di Gaza saat ini kian memilukan. Banyak anak tak bersalah jadi korban konflik tak berkesudahan. Kini mereka kelaparan dan bertaruh nyawa setiap harinya.

"Hampir seluruh anak di Gaza sedang dalam ancaman kelaparan. Setelah 7 bulan penindasan dan pengeboman, kesehatan mental anak-anak di Gaza terus ditekan dalam taraf yang tak masuk akal," lanjut tulisan tersebut.

Selain mendukung gerakan Save The Children, Paramore juga terlibat di aksi kemanusiaan lain bernama Doctors Without Borders. Movement ini bertujuan memberi bantuan kesehatan terhadap para korban bencana, epidemi dan konflik.