Bagikan:

JAKARTA - Swifties dilihat dunia sebagai salah satu fandom yang terbesar dan kompak. Peran mereka lebih dari sekadar pendukung Taylor Swift, tapi juga memberi dampak yang lebih luas.

Yang terbaru, para Swifties mendesak sang idola untuk bersuara tentang Gaza dan Palestina. Dengan influence-nya sebagai salah satu artis terbesar, Taylor diharap bisa berbuat lebih atas genosida yang terjadi.

Beberapa hari terakhir para musisi dunia sudah menyuarakan dukungan untuk Palestina. Bahkan Paramore, arties yang jadi opener The Eras Tour Taylor Swift juga sudah menggalang donasi untuk menyelamatkan anak-anak di Gaza.

Swifties dengan pengaruhnya yang besar berharap Taylor bisa berkontribusi menciptakan awareness terkait pembantaian di Rafah dan beberapa wilayah Palestina. Fans meramaikan tagar #SwiftiesForPalestone di Twitter untuk melakukan tindakan yang mereka mampu untuk mengutuk kekejaman Israel.

Salah satu Swifties di X mengajak para Swifties lain untuk mendukung movement ini. Sayangnya beberapa dari mereka justru menentangnya.

Meski begitu, hal tersebut tak menciutkan semangat para Swifties untuk melakukan sesuatu. Mereka tetap lantang menyuarakan dukungan untuk Palestina, dan berharap Taylor Swift segera bersuara.