Lagu Cikini Gondangdia Viral Setelah Delapan Tahun, Duo Anggrek Merasa Lebih Dikenal Banyak Orang
Putri (kiri) dan Devay, pedangdut grup Duo Anggrek pelantun asli lagu Cikini Gondangdia yang viral setelah ditampilkan pada Gala Dinner KTT ASEAN 2023 di Jakarta. (VOI/Ivan Two Putra)

Bagikan:

JAKARTA - Lagu berjudul Cikini Gondangdia dari Duo Anggrek menjadi lagu yang dikenal banyak orang setelah viral di media sosial, meski sebenarnya lagu tersebut sudah dirilis 8 tahun lalu.

Putri dan Devay tentu bersyukur. Dengan semakin dikenalnya lagu Cikini Gondangdia, Duo Anggrek juga semakin dikenal orang. Duo dangdut itu pun semakin banyak diundang tampil untuk bernyanyi.

“Dengan kita comeback lagi bernyanyi, poinnya bersyukurnya Cikini Gondangdia ini kembali viral. Jadi, tanpa kita harus promo lagi untuk kembali ke TV, lagu Cikini Gondangdia ini bikin kita diundang lagi off air maupun on air,” kata Devay di Thamrin, Jakarta Pusat pada Selasa, 26 September.

Duo Anggrek juga bangga dengan dibawakannya lagu Cikini Gondangdia di KTT ASEAN beberapa waktu lalu. Bagi mereka, hal tersebut merupakan sebuah kehormatan, meski lagu tersebut dinyanyikan orang lain.

“Tanggapannya bersyukur alhamdulillah, walaupun bukan kita yang nyanyiin tapi lagu kita sudah terpilih,” ujar Devay.

“Kecewanya ada sedikit, manusiawi, karena lagu kita kok bukan kita yang nyanyi, itu aja. Tapi kitanya senang, alhamdulillah, ternyata lagu kita kepakai di KTT ASEAN,” sambungnya.

Devay juga bicara soal perubahan Duo Anggrek dahulu dan sekarang. Selain personel yang berubah, gaya dan citra yang mereka miliki saat ini juga berubah.

“Segi penampilan sekarang lebih ke kasual. Karena dulu kan lebih ke gaun, glamour, sexy dan lain lain, sekarang lebih ke kasual dan sporty. Karena kan event sekarang lebih siang, jarang ada yang malam. Yang kita sering nyanyikan juga acaranya harus berpenampilan kasual dan sporty, tapi menyesuaikan,” pungkas Devay.