Hasil Final America’s Got Talent 2023: Adrian Stoica Juara, Putri Ariani Peringkat Keempat
Penampilan Putri Ariani di final America's Got Talent 2023 edisi 18 berakhir di posisi keempat. (YouTube America's Got Talent)

Bagikan:

JAKARTA - America’s Got Talent (AGT) telah mengumumkan pemenang pada 27 September waktu setempat atau 28 September waktu Indonesia.

Dari sebelas penampil di babak Final AGT 2023, Putri Ariani masuk dalam Top 5, bersama dengan Ramadhani Brothers, Adrian Stoica and Hurricane, Anna Deguzman dan Murmuration.

Namun, Putri Ariani harus menerima keputusan bahwa dirinya bukanlah juara yang mendapat voting terbanyak dari masyarakat Amerika.

Putri Ariani berada di posisi keempat. Sementara pemenang AGT 2023 jatuh kepada penampil asal Turin, Italia, Adrian Stoica and anjingnya yang bernama Hurricane.

Simon Cowell yang memberikan Putri Ariani tiket golden buzzer saat audisi pun memberikan komentarnya atas capaian Putri Ariani.

“Pada akhirnya, ini adalah kompetisi. Saya mau beri tahu anda, tidak ada satupun orang yang menyangkal fakta bahwa kamu adalah penyanyi yang luar biasa,” kata Simon Cowell.

“Banyak yang tidak memenangkan kompetisi ini tapi pergi dengan mengerjakan sesuatu yang luar biasa. Dan saya sangat percaya bahwa hal serupa akan terjadi padamu. Karena kamu adalah berlian,” lanjutnya.

Sebelum pengumuman pemenang, Putri Ariani berkesempatan untuk duet dengan Leona Lewis dan membawakan lagu Run.

Leona Lewis menyebut Putri Ariani dengan suaranya merupakan penyanyi yang telah menginspirasi banyak orang.

“Pertama sama mau mengatakan bahwa kamu luar biasa dan kamu merupakan hadiah bagi dunia. Kamu menginspirasiku dengan suaramu, dan saya sangat terhormat bisa bernyanyi denganmu,” kata Leona Lewis.

“Nikmati saja setiap detik, jangan dengarkan apa yang Simon (Cowell) katakan. Kamu benar-benar luar biasa,” ujar Leona lagi, disambut tawa penonton.

Putri pun membalas pujian Leona. Dia senang bisa duet dengan pemenang The X Factor 2006 itu.

“Terima kasih, saya merasa sangat terhormat bisa bernyanyi denganmu. Aku cinta kamu,” kata Putri Ariani.

Penampilan Putri Ariani di Final AGT 2023. (YouTube America’s Got Talent)

Peringkat AGT 2023 Edisi 18:

  1. Adrian Stioca and Hurricane (Italia/Sirkus Binatang)
  2. Anna DeGuzman (AS/Sulap)
  3. Murmuration (Prancis/Tari)
  4. Putri Ariani (Indonesia/Penyanyi)
  5. Ramadhani Brothers (Tanzania/Akrobat)