Impian Andmesh Kamaleng Angkat Talenta Musik Lokal Nusa Tenggara Timur
Andmesh Kamaleng (Instagram @andmeshkamaleng_)

Bagikan:

JAKARTA - Keberhasilan Andmesh Kamaleng di industri musik nasional membuatnya menjadi salah satu ikon musik dari Nusa Tenggara Timur (NTT) saat ini. Pasalnya, Andmesh lahir dan besar di provinsi yang bersebelahan dengan Timor Leste itu.

Dalam rilisan album terbaru yang bertajuk Cinta & Doa, Andmesh pun menunjukkan perhatiannya terhadap peran musisi NTT dalam kancah nasional.

Andmesh kembali membawakan lagu ciptaan Faisal Resi, pencipta lagu Cinta Luar Biasa yang menjadi lagu Andmesh yang paling banyak didengar di Spotify.

“Ada satu lagu baru yang diciptakan Faisal Resi, dia ini pencipta lagu Cinta Luar Biasa. Jadi, Andmesh masukin satu lagu dia lagi. Kebetulan dia anak Kupang, kebetulan Kupang kampung Andmesh. Jadi, Andmesh support anak Kupang di album ini,” kata Andmesh Kamaleng kepada awak media di Pasar Baru, Jakarta Pusat pekan lalu.

Tidak hanya itu, Andmesh juga mengajak penyanyi lokal NTT, Ria untuk berkolaborasi dengannya di album Cinta & Doa.

“Nggak ada salahnya kita angkat talent lokal dari NTT. Dan semoga itu bisa menjadi jalan buat dia di industri musik Indonesia,” ucap Andmesh.

“Sesuai dengan statement Andmesh beberapa tahun lalu, yang sempat bilang kalau mau orbitin salah satu artis dari daerah sendiri, dan semoga itu bisa tercapai,” imbuhnya.

Andmesh juga punya mimpi besar bagi kemajuan musisi NTT. Berawal dari melibatkan musisi lokal di album baru, dia berharap bisa mendirikan labelnya sendiri.

“Ini adalah awal dari Andmesh sebagai produser, sebagai pencipta lagu juga. Nanti semoga bisa punya label sendiri, untuk bisa mengangkat anak-anak NTT dan anak-anak timur agar punya panggung di Jakarta,” tandas Andmesh Kamaleng.