Terinspirasi Glenn Fredly, Andmesh Ingin Memberi Dampak Positif Bagi Banyak Orang
Andmesh Kamaleng (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Andmesh Kamaleng tidak memungkiri bahwa mendiang Glenn Fredly menjadi sosok yang telah memberi inspirasi baginya.

Penyanyi kelahiran Alor, Nusa Tenggara Timur itu menyebut Glenn menginspirasinya untuk bermusik dengan apa adanya, dengan tidak melupakan latar belakang sebagai orang Indonesia.

“Yang paling penting ini adalah kita nggak boleh lupa culture kita, yaitu bermusik dengan jujur,” ujar Andmesh Kamaleng saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Andmesh juga bicara soal peran Glenn Fredly di luar musik. Ia melihat pelantun Kasih Putih itu mampu memberi dampak baik ke banyak orang.

“Dan jangan lupa untuk menjadi jembatan buat banyak orang,” kata Andmesh.

“Contohnya kayak Glenn, dia bikin Bumi Entertainment, bikin musik bagus, karena dia pengin bikin wadah buat musisi-musisi yang punya talenta,” sambungnya.

Ketika ditanya apakah dirinya ingin menggantikan posisi Glenn Fredly sebagai solois pria asal Indonesia Timur, Andmesh menolaknya.

Bagi Andmesh, sosok Glenn Fredly, serupa dengan solois asal Indonesia Timur lainnya, adalah sosok yang tidak bisa tergantikan.

“Untuk pengganti, siapa pun nggak ada yang akan menggantikan Glenn Fredly. Tapi kalau untuk regenerasinya, iya,” tandas Andmesh Kamaleng.