Bercita-Cita Jadi Penyanyi Sejak Kecil, Ziva Magnolya Siap Tanggung Risiko Tidak Disukai
ZIva Magnolya (Instagram @zivamagnolya)

Bagikan:

JAKARTA - Ziva Magnolya dapat dikatakan sebagai salah satu solois muda wanita terbaik saat ini. Terlebih, namanya masuk nominasi di tiga kategori berbeda di AMI Awards 2023.

Namun begitu, bukan berarti Ziva berkarier tanpa kesulitan. Tentu ada orang-orang yang tidak suka dengan karya-karya dan kesuksesannya yang telah dicapai sejauh ini. Lebih dari itu, untuk bertahan di industri musik sendiri juga tidak mudah.

Ziva tahu secara pasti bahwa dia tidak bisa membuat semua orang menyukainya. Oleh sebab itu, ia memilih untuk menjalani apa yang dilakukan saat ini dengan perasaan senang. Dia melihat apa yang diberikan Tuhan sudah lebih dari cukup.

“Aku jujur banget dari kecil selalu pengin jadi seorang penyanyi yang dikenal sama orang-orang, dan ternyata Tuhan mengabulkan itu,” kata Ziva Magnolya di Senayan, Jakarta Pusat pekan lalu.

“Sampai akhirnya ketika menjalankan pekerjaan ini pun aku senang. Jadinya, apapun yang dianggap beban nggak aku rasain. Aku ngerasa Tuhan terlalu baik untuk aku mengeluh,” sambungnya.

Seiring berjalannya waktu, Ziva juga jadi lebih dewasa dalam menjalani kariernya sebagai penyanyi. Dia tidak ingin penilaian buruk dari luar justru menghambat perjalanan kariernya.

“Kadang-kadang kalau terlalu mendengarkan hal buruk dari luar itu nggak baik juga. Kita sendiri harus menyaring yang sekiranya baik untuk kita dan apa yang kayaknya nggak perlu kita tanggapi,” ujar Ziva Magnolya.

Untuk rencana kariernya ke depan, Ziva ingin mengembangkan diri dengan mencoba genre RnB yang sempat dicobanya saat mengikuti Indonesian Idol. Dia berharap bisa punya karya bergenre RnB.

“Aku masih pengin berkarya. Mungkin udah pada tahu aku itu nyanyi RnB, tapi selama ini lagu aku pop ballad. Aku penginnya dalam waktu dekat bisa mengeluarkan album atau single yang RnB,” pungkas Ziva Magnolya.