Syuting Sekuel Komedi Cult Heavy Metal <i>Heavy Trip</i> Rampung
Ilustrasi Heavy Trip (Tangkapan layar YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Proses syuting sekuel Heavy Trip, komedi ansambel Finlandia tahun 2018 tentang calon band metal telah selesai.

Jumat, 15 September, Juuso Laatio dan Jukka Vidgren, yang menulis dan menyutradarai film aslinya, membagikan kabar baru di laman Facebook film tersebut.

"Selesai! Bagian kedua dari Heavy Trip kini telah diambil gambarnya. Dan ini sudah selesai perjalanan luar biasa dari awal hingga akhir penuh dengan momen aneh dan indah."

“Kami mendapat kehormatan untuk bekerja dengan orang-orang terbaik di industri ini dari Lithuania, Finlandia, dan Jerman. Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah meluangkan waktu berjam-jam untuk mewujudkan hal ini."

"Saya sangat menunggu sampai filmnya selesai dan dirilis. #perjalanan lebih berat".

Pada Juni 2022, Laatio mengatakan kepada majalah Metal Hammer bahwa Heavy Trip 2 sedang dalam pengerjaan. “Kami telah menulis naskah yang sangat bagus dan kami seharusnya memfilmkannya pada musim panas ini,” katanya.

"Kami berencana memfilmkannya tahun depan. Anda tidak pernah tahu. Film terakhir memakan waktu enam tahun, jadi saya harap yang ini tidak memakan waktu lama."

"Heavy Trip" memulai debutnya pada 2018 di SXSW dan ditayangkan di bioskop tertentu di New York, Los Angeles, Chicago, Austin, dan banyak lagi, bersama platform VOD.

Dipandu oleh sineas pemula, Heavy Trip adalah sebuah sindiran tentang upaya band metal tersebut untuk mendapatkan pertunjukan sah pertamanya.

Dalam film tersebut, Turo (Johannes Holopainen) terjebak di sebuah desa kecil di pedesaan Finlandia di mana hasrat terbesarnya adalah menjadi vokalis utama grup Implaed Rektum.

Satu-satunya masalah adalah dia dan rekan-rekan headbanger-nya telah berlatih selama 12 tahun tanpa tampil sekalipun. Tapi, itu semua akan berubah ketika mereka bertemu dengan promotor festival musik heavy metal besar di Norwegia.

Memulai perjalanan dengan van curian bersama mayat, peti mati, dan drumer baru dari rumah sakit jiwa setempat, Impaled Rektum melakukan perjalanan melintasi Skandinavia untuk mewujudkan impiannya.

Komedi perjalanan darat ini mencakup persaudaraan musik, perampokan kuburan, surga Viking, dan konflik bersenjata antara Finlandia dan Norwegia.

Menurut Juuso, yang merupakan penggemar metal, Heavy Trip awalnya ditayangkan secara masif di Finlandia, yang secara luas dianggap sebagai negara paling heavy metal di dunia.

“Tidak ada seorang pun yang menontonnya di bioskop-bioskop Finlandia,” kata Juuso, “Film ini dipasarkan dengan sangat buruk dan kepada penonton yang salah; film tersebut dipasarkan kepada anak-anak berusia 15 tahun tetapi ini bukan film untuk mereka. Mereka tidak tahu apa maksudnya referensi metal dan mereka tidak mendengarkan musik metal. Setelah pembukaan yang gagal, yang terdengar seperti, 'Yah, begitulah karier kami. Tidak ada yang akan bekerja dengan kami lagi.'"