Bagikan:

JAKARTA - Paris Jackson – putri mendiang ikon pop Michael Jackson – pernah menerima ancaman pembunuhan karena tidak merayakan ulang tahun ayahnya secara online.

Sang musisi melalui media sosial awal pekan ini mengenang pelecehan yang dia hadapi dari penggemar berat Michael Jackson, yang mengkritiknya setelah dia memilih untuk tidak memposting apa pun secara online pada hari ulang tahunnya yang ke-65.

Di sini, dia menjelaskan alasan di balik kurangnya pengakuan atas acara tersebut, menjelaskan bahwa ketika ayahnya masih hidup, dia akan membenci siapa pun yang merayakan ulang tahunnya.

“Hari ini adalah hari ulang tahun ayah saya, dan ketika dia masih hidup, dia membenci siapa pun yang mengakui hari ulang tahunnya,” katanya kepada pemirsa dalam video yang diunggah pada Selasa malam (29 Agustus).

“Mengucapkan selamat ulang tahun padanya, merayakannya; tidak ada yang seperti itu. Dia sebenarnya tidak ingin kita tahu kapan ulang tahunnya.”

“[Tetapi] ada kalanya saya tidak memposting apa pun untuk ulang tahun ayah saya, dan orang-orang kehilangan akal sehatnya,” tambahnya. “Mereka menyuruh saya bunuh diri.

“Mereka pada dasarnya mengukur rasa cinta saya kepada ayah saya sendiri berdasarkan apa yang saya posting di Instagram,” lanjutnya, juga menjelaskan bahwa alih-alih memposting secara online, dia memutuskan untuk memperingati ulang tahun mendiang ayahnya sambil tampil di atas panggung.

Melampirkan klip momen untuk melawan orang-orang yang melecehkannya, rekaman yang dibuat oleh penggemar menunjukkan dia di atas panggung selama set pembukaan Incubus di Amfiteater Las Colonias Park di Colorado pada Selasa kemarin.

“Ini hari ulang tahun ayah saya,” dia memulai, berbicara kepada penonton. “Dia mencurahkan darah, keringat, dan air mata selama 50 tahun, serta cinta dan semangat untuk melakukan apa yang dia lakukan, sehingga saya bisa berdiri di sini, di atas panggung di depan kalian dan berteriak ke mikrofon. Saya berutang segalanya kepada ayah.”

Kembali ke klip dia berbicara langsung kepada orang-orang yang mengirimkan pesan kebencian, Jackson kemudian mengatakan kepada penggemar bahwa jika mereka bersikeras merayakan ulang tahun ayahnya, mereka harus melakukannya dengan cara yang akan lebih dia hargai.

“Selalu ada cara untuk terlibat dalam meningkatkan kesadaran terhadap perubahan iklim, melakukan hal-hal yang ramah lingkungan, dan aktivisme hak-hak hewan,” katanya. “Ini adalah hal-hal yang dia sukai dan sangat, sangat dia minati. Saya tidak dapat berbicara mewakili ayah… tapi saya yakin ayah akan menyukainya.”