Billie Eilish Setop Konser Intim di London akibat Penonton Berdesakan
Billie Eilish (Instagram @billieeilish)

Bagikan:

JAKARTA - Billie Eilish menggelar konser intim di London dan menghentikannya beberapa kali untuk membantu para penggemar yang berdesakan.

Sebuah konser kejutan di menit-menit terakhir diadakan di venue Electric Ballroom di Camden pada 29 Agustus malam dan menampilkan sang bintang pop bermain di hadapan penonton yang padat.

Eilish mengumumkan detail pertunjukan tersebut pada Sabtu, 26 Agustus — sehari setelah dia menjadi headline malam pembukaan Festival Leeds, dan tepat sebelum dia menutup Reading 2023.

Tidak mengherankan, tiket langsung terjual habis, dan beberapa penggemar bahkan berkemah di luar tempat tersebut pada malam sebelumnya.

Namun, mereka yang cukup beruntung untuk mendapatkan tiket segera berteriak untuk sedekat mungkin dengan sang penyanyi, sehingga pertunjukan tersebut dihentikan beberapa kali.

Contoh pertama terjadi pada lagu ketiga dari 20 lagu setlistnya, Therefore I Am, ketika Eilish berhenti dua kali di tengah konser, untuk memeriksa penonton dan mendesak anggota keamanan untuk membagikan air.

“Bisakah kita mengambilkan air untuk orang-orang ini?” dia bertanya, mencari-cari staf panggung untuk membantu penonton yang bersemangat.

“Di manakah keamanannya? Apakah saya aman sekarang?”

"Saya belum pernah bermain di tempat kecil selama enam tahun. Saya lupa bagaimana melakukan ini… Saya sedang mengalami serangan kecemasan sekarang,” lanjutnya, melihat sekeliling dengan prihatin ketika penonton yang berdesakan meminta air kepadanya.

“Ini terasa seperti ide yang bagus…. Kalian kelihatannya akan mati, mundurlah selangkah.”

Ini adalah kali pertama Eilish menghentikan konsernya karena khawatir akan keselamatan penggemar, kemudian mengkritik dugaan kurangnya keamanan di tempat tersebut.

“Astaga, Louise. Tidak ada yang menjawab saya,” teriaknya ke mikrofon di lokasi syuting setelah menanyakan apakah ada yang bisa memasok air kepada penonton yang kesulitan.

“Sudah satu menit sejak kami melakukan ini,” katanya, sekali lagi mendesak semua orang untuk mundur sebelum dia melanjutkan set.

“Siapa yang butuh inhaler? Saya merasa seperti sedang mengasuh anak. Apakah kalian baik-baik saja jika saya melanjutkan konseer ini?”

Dalam set tersebut, Eilish memainkan beberapa lagu favorit penggemar, termasuk Bad Guy, Happier Than Ever, dan Bury a Friends', serta menggoda lagu-lagu yang jarang diputar termasuk My Boy.