Tatjana Saphira Tandai Karier Penyanyi dengan Single <i>Kemanakah Cinta</i>
Tatjana Saphira (Anukara Records)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris sekaligus model Tatjana Saphira menambah daftar kariernya yaitu sebagai penyanyi. Hari ini, Jumat, 25 Agustus, ia merilis single perdananya bertajuk Kemanakah Cinta.

Lagu Kemanakah Cinta merupakan trek pop jazz yang berisi tentang seseorang yang merasa galau dan kasmaran. Ia berada dalam sebuah pilihan bersama dengan orang baru atau kembali dengan masa lalu.

“Ironisnya, ini adalah lagu yang sedih tapi juga lagu yang mungkin bisa membuat kalian menari,” kata Tatjana Saphira dalam rilis yang diterima VOI.

Lagu ini ditulis oleh Adinda Dwimadasari serta diproduseri Aradea Barandana. Dengan tema percintaan yang tidak asing, lagu Kemanakah Cinta menandai karier bermusiknya dari segala rangkaian rilisan yang akan datang.

Tanpa menunggu lama, wanita 26 tahun ini juga mempersiapkan EP perdana yang akan dirilis akhir tahun. Namun, mengapa baru sekarang Tatjana Saphira merilis musiknya?

“Musik adalah bagian besar dalam hidup saya. Saya bisa mendengar musik dalam keadaan senang mau pun sedih. Musik bisa menyentuh kalian dengan cara yang personal,” jelas Tatjana Saphira.

Tatjana sendiri sudah dekat dengan musik dan ditampilkan dalam kemampuannya berakting. Ia pernah menunjukkan kemampuan bernyanyinya lewat serial Stereo di tahun 2015. Menariknya, ia menjadi satu-satunya aktris yang belum menjadi penyanyi di sana.

Kemudian, ia menjadi pemeran utama dalam film Sweet 20 tahun 2017 dan menyanyikan sejumlah lagu lawas sebagai bagian dari karakter sekaligus mendalami kesenangannya bernyanyi. Meski begitu, 10 tahun berkarier di dunia akting membuat Tatjana Saphira berharap karya barunya bisa diterima dengan baik.

I think the only really fulfilling things that I’ve done in my life adalah hal-hal yang membuatku sangat takut dan mendorongku untuk berani push the limit. Tahun ini, aku mencoba hal-hal baru, dan itu artinya kita berkembang sebagai manusia,” kata Tatjana Saphira.

Single pertama Tatjana Saphira, Kemanakah Cinta bisa didengarkan secara digital.