Bagikan:

JAKARTA - Chris Daughtry mengungkap dirinya pernah didekati Aerosmith untuk menggantikan vokalis Steven Tyler.

Para personel Aerosmith berselisih dengan Tyler pada tahun 2009 setelah batalnya tur dan niat sang frontman untuk bekerja selama dua tahun dalam proyek solo.

Tyler kemudian masuk rehabilitasi karena kecanduan obat penghilang rasa sakit.

Kedua belah pihak menyatakan bahwa Tyler tidak pernah secara resmi meninggalkan Aerosmith, dan manajemen serta pengacara Tyler mengancam akan melakukan tindakan hukum jika Aerosmith terus mencari vokalis baru untuk tujuan tur.

Saat tampil dalam episode terbaru "The Dave Rickards Podcast", Daughtry membahas kolaborasi dengan Aerosmith nyaris terjadi.

"Saya mendapat panggilan acak ini dari [gitaris Aerosmith] Joe Perry. Joe Perry dan Steven tampaknya berselisih. Itu semua ada di berita; ini bukan informasi pribadi," mantan kontestan American Idol itu mengungkap.

"Saya pikir perselisihan itu benar terjadi ketika Steven Tyler tampil di 'American Idol' dan mereka tidak tur bersama. Saya pikir itu seperti perpisahan publik. Joe Perry menelepon saya. Saya, seperti, 'Pertama, saya tidak tahu Joe Perry memiliki nomor saya. Ini luar biasa.' Saya pikir itu adalah lelucon pada awalnya, tetapi dia bahkan tidak meluangkan waktu untuk, seperti, 'Bagaimana kabarmu?'" lanjut Daughtry.

"Dia baru saja menjelaskan alasannya menelepon saya. 'Dan saya tidak tahu apa yang Steven lakukan, tetapi kami ingin bekerja. Bagaimana perasaanmu jika kita jalan bersama? Kamu punya beberapa lagu keren yang bisa kami mainkan juga.' Dan saya, seperti, 'Uh…' Saya tidak bisa berkata apa-apa."

"Pertama-tama, saya tidak menganggap diri saya sebagai penyanyi sekaliber Steven Tyler sejauh saya tidak akan mampu membawakan lagu-lagu itu seperti cara Steven Tyler menanganinya. Dia tak tergantikan, dalam pikiran saya. Terlebih lagi, Steven Tyler masih hidup. Seluruh ketakutan untuk membuat marah salah satu pahlawan saya ini baru saja membayangi, dan saya, seperti, 'Tidak mungkin saya bisa melakukan ini, Joe.'"

Daughtry melanjutkan dengan mengatakan bahwa bernyanyi untuk Aerosmith "adalah konsep yang menakutkan, saat kata-kata keluar dari mulut [Joe]." Tetapi dia mengakui bahwa "itu adalah cerita yang akan saya pegang erat dan sayang selama sisa hidup saya, pasti."

Majalah Classic Rock melaporkan beberapa tahun yang lalu bahwa Perry juga mendekati Paul Rodgers, Chris Cornell dan Billy Idol, sementara perwakilan Sammy Hagar membantah bahwa dia telah ditawari manggung bersama Aerosmith.