Bagikan:

JAKARTA - Sammy Hagar mendukung penuh keputusan Aerosmith untuk pensiun dari panggung konser. Menurutnya, hal itu adalah pilihan bijak bagi seorang penyanyi yang kondisinya sudah tak memungkinkan untuk lanjut.

Tentu mundurnya band legendaris tersebut membawa kesedihan. Sammy masih sangat mengagumi kehebatan Aerosmith yang keliling berbagai negara demi fans.

"Ini hal yang menyedihkan, tapi demi Tuhan aku angkat topi pada salah satu penyanyi rock and roll terbaik sepanjang masa, Steven Tyler untuk bilang, 'Aku tak bisa nyanyi lagi. Aku berhenti'," tutur Sammy Hagar yang kini sedang tur bareng Jason Bonham, Michael Anthony dan Joe Satriani.

Ia menghargai keputusan sang legenda untuk pamit. Sammy akan melakukan hal yang sama jika ia sudah tak bisa lagi bernyanyi, ketimbang memaksakan diri.

"Lihatlah dia, sangat terhormat. Saat aku tak bisa lagi bernyanyi, aku pasti akan melakukan yang sama. Dan hal itu juga yang seharusnya dilakukan para musisi lain sejak lama," lanjutnya.

Aerosmith sebelumnya telah menyusun jadwal untuk tur konser perpisahan di beberapa kota di Amerika Serikat. Namun karena kondisi vokal Steven Tyler yang sulit untuk pulih, mereka harus mengakhiri kiprah tur lebih cepat.