Bagikan:

JAKARTA - Sheemar Rahman Puradiredja atau yang akrab dipanggil Sheemar mengikuti jejak karier ayahnya, Angga Puradiredja (vokalis Maliq & D’Essentials) debut jadi penyanyi di usia 12 tahun.

Sheemar mengawali debutnya sebagai penyanyi dengan merilis single berjudul Yang Mereka Bilang Cinta, yang sudah dirilis pada 11 Agustus kemarin.

Yang Mereka Bilang Cinta diciptakan oleh pasangan pencipta lagu Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan, yang mana liriknya disesuaikan dengan usia Sheemar yang memasuki usia remaja.

Lagu ini bercerita tentang seorang anak remaja yang sedang bingung karena merasakan suatu perasaan berbunga-bunga yang tak pernah dirasakan sebelumnya.

Dibantu oleh Barsena sebagai vocal director, Sheemar menjalani proses penggarapan lagu selama sebulan, mulai dari workshop, take vocal, hingga mixing dan mastering.

“Salah satu bagian yang aku suka dari lagu ini ada di bagian reff. Menurutku reff lagu ini sangat berkesan dan ear catchy,” kata Sheemar.

Sang ibu, Melanie Putria mengatakan bahwa ia dan Angga Puradiredja sudah menantikan debut anaknya menjadi penyanyi. Diharapkan, single ini menjadi awal dari karier Sheemar di dunia musik.

“Sheemar punya passion besar dalam bernyanyi, dan latar belakang itu lah yang membuat saya sebagai ibu dan ayahnya yang memang sudah lama berada di industri entertainment merasa bangga,” kata Melanie Putria.

“Tentu harapannya dengan Sheemar memiliki single, bisa menjadi pembuka jalan dan batu loncatan baginya dalam bermusik dan berkarya. Besar harapan kami banyak orang bisa turut menikmati karya Sheemar,” lanjutnya.

Saat ini, Yang Mereka Bilang Cinta dari Sheemar dapat didengarkan di berbagai platform musik digital. Video klip juga direncanakan akan dirilis dalam waktu dekat.

Yang Mereka Bilang Cinta juga menandakan tiga lagu lain yang nantinya akan dirilis oleh Sheemar.