Bagikan:

JAKARTA - Ketidakhadiran Katharine McPhee dalam konser David Foster and Friends di Indonesia secara tiba-tiba, sempat memunculkan kekhawatiran. Namun, ketidakhadiran Katharine berhasil diatasi.

Dalam private concert di Sentul International Convention Center pada Jumat, 11 Agustus malam, Dira Sugandi ditunjuk untuk menggantikan kekosongan yang diakibatkan kepulangan mendadak Katharine McPhee ke Amerika Serikat.

David Foster saat mengundang Dira Sugandi ke atas panggung, menyebut solois 44 tahun itu sebagai salah satu teman baiknya yang juga salah satu penyanyi besar di Indonesia.

"Selanjutnya, saya akan mengundang salah satu teman saya. Dia adalah penyanyi yang hebat dan kami pernah tampil bersama sebelumnya," kata David Foster.

Pemenang 16 Grammy itu tampak tak sedikitpun khawatir memilih Dira Sugandi untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan istrinya. Bahkan disebut, penampilan Dira tanpa persiapan yang cukup.

"Kami menghubunginya sehari yang lalu dan memintanya untuk bernyanyi di sini, dan dia menerimanya tanpa ragu. Inilah dia, Dira Sugandi," imbuhnya.

Dengan balutan gaun merah, Dira Sugandi pun naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu Power of Love dari Celine Dion. Ia berhasil membuat penonton terpukau dengan kekuatan suara dan teknik vokal yang tak perlu diragukan.

Setelah selesai menyanyi satu lagu, Dira Sugandi kembali ke belakang panggung.

"Jangan khawatir, Dira akan kembali lagi dengan lagu lain," ucap David Foster disambut tepuk tangan meriah.

Menjelang akhir konser, Dira Sugandi kembali ke atas panggung untuk menyanyikan soundtrack film Bodyguard berjudul I Will Always Love You yang dipopulerkan oleh Diva Amerika Serikat, Whitney Houston.

Pada penampilan penutup, Dira Sugandi bersama Loren Allred menyanyikan lagu hits dari Cheryl Lynn yang berjudul Got to be Real.

Sebagai informasi, konser David Foster yang dibuka untuk umum hari ini, Sabtu, 12 Agustus malam akan menghadirkan Putri Ariani untuk menggantikan Katharine McPhee.