Matchbox Twenty Diolok-olok di Film Barbie, Ini Respons Rob Thomas
Matchbox Twenty (Instagram @matchboxtwenty)

Bagikan:

JAKARTA - Rob Thomas dari Matchbox Twenty menanggapi salah satu lagunya yang ditampilkan dalam film Barbie.

Penyanyi-penulis lagu asal Amerika itu membahas lagu Matchbox Twenty, Push yang ditampilkan dalam film garapan Greta Gerwig, dan menegaskan bahwa dia baik-baik saja dengan film yang mengolok-olok lagu hit tahun 1997 miliknya itu.

Momen dalam film muncul setelah Ken – diperankan oleh Ryan Gosling – kembali ke dunia Barbie setelah berkunjung ke dunia manusia dan menemukan patriarki.

Dari sana, dia mengubah dunia Barbie yang didominasi wanita menjadi "Kendom" yang sangat maskulin, penuh dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan maskulinitas beracun.

Push kemudian menjadi lagu yang dia, serta semua Ken lainnya, jadikan penghibur Barbie di pantai. Mereka membawakan lagu tersebut selama berjam-jam.

Meski momen itu dimaksudkan untuk mengolok-olok Matchbox Twenty karena menjadi 'the ultimate bro band', ternyata, sang vokalis benar-benar tidak mempermasalahkan lagunya digunakan sebagai bahan lelucon.

"Saya ingin mengawali ini dengan mengatakan bahwa menurut saya itu lucu," katanya saat berbicara dengan USA Today, juga merujuk pada waktu lain bandnya digunakan sebagai lelucon di blockbuster Hollywood.

“Tapi dalam film Bring It On, [karakter Kirsten Dunst] punya pacar douche-y ini. Dan ada adegan di mana dia berada di kamar asramanya dengan latar belakang poster Matchbox Twenty. Ada periode selama tahun 90-an di mana semakin sukses kami, semakin besar target kami. Kami melakukan takedown dengan mudah.”

Dia melanjutkan, mengingat bagaimana dia diberitahu sebelumnya tentang penyertaan lagu tersebut dalam film Barbie, dan bagaimana dia baik-baik saja dengan itu - terutama karena kesukaannya pada sutradara Greta Gerwig.

“Ketika saya mendapat telepon untuk film Barbie, mereka mengatakan kepada saya, 'Ken di dekat api unggun, dia memainkan lagu dan itu adalah band favoritnya. Jadi saya melakukan ini dengan berpikir saya akan menjadi sasaran lelucon, dan saya baik-baik saja dengan itu. Saya cukup kebal,” jelasnya.

“Tapi Julie Greenwald [dari Atlantic Records] datang ke Hollywood Bowl satu atau dua bulan lalu. Dia baru saja menonton filmnya dan berkata, 'Kamu keluar dari situ mencintai Ken dan mencintai Push'. Dan saya seperti, 'Aww. Baiklah, sangat bagus!'

“Juga, Greta Gerwig telah menjadi salah satu orang yang saya kagumi selamanya… Jadi fakta bahwa itu tidak mengurangi rasa suka saya pada Greta, itu bahkan lebih baik.”

Thomas, yang saat ini sedang tur dengan band untuk mempromosikan album terbaru mereka Where The Light Goes, juga baru-baru ini mendedikasikan lagu tersebut untuk aktor film Barbie, Ryan Gosling. Lihat cuplikan momen yang ditangkap penggemar di bawah ini.