Kena Mental akibat Cemoohan Penggemar di GP Mexico, Hamilton: Sedikit Tertekan karena Disoraki Tiap Hari
Lewis Hamilton (Twitter @lewishamilton)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton mengaku kena mental saat tampil di GP Mexico pada Minggu, 30 Oktober. Hal itu karena cemoohan yang dilontarkan para penonton setelah ia finis di belakang Max Verstappen.

Hamilton yang menyandang gelar juara dunia tujuh kali itu mengaku terkesan dengan banyaknya penonton yang hadir di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez. Tapi, kehadiran penonton itu membuatnya canggung karena olok-olok yang dilontarkan selama balapan.

“Penonton di sini luar biasa, tapi pastinya ini terasa sedikit canggung dan membuat mental sedikit tertekan kali ini karena disoraki tiap hari,” kata Hamilton dikutip dari AFP, Selasa, 1 November.

"Tapi, meskipun demikian saya sangat cinta dengan Meksiko dan orang-orang di sini dan ajang balap yang benar-benar luar biasa pada akhir pekan ini," ujarnya menambahkan.

Pengalamannya di Meksiko mengingatkan kejadian serupa yang Hamilton alami di Austin, Texas, pada pekan sebelumnya ketika Verstappen diolok-olok penonton.

Di sisi lain, awal pekan ini Hamilton dikabarkan siap untuk memulai pembicaraan soal perpanjangan kontrak. Hamilton siap duduk di belakang kemudi Mercedes beberapa tahun lagi untuk terus membalap hingga memasuki usia kepala empat.