Max Verstappen Tak Peduli dengan Ejekan yang Diterimanya usai Menang Balapan F1 GP Italia di Belakang <i>Safety Car</i>
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. (Foto: Twitter @redbullracing)

Bagikan:

JAKARTA - Red Bull Racing, Max Verstappen, memenangi balapan F1 GP Italia, Minggu, 11 September 2022. Namun kemenangannya ini diiringi dengan nada-nada sumbang.

Maklum, Vestappen memenangi balapan di belakang safety car yang masuk ke lintasan akibat mobil Daniel Ricciardo (McLaren) mogok di tengah lintasan.

Hingga balapan berakhir, mobil Ricciardo tak berhasil dievakuasi dan membuat safety car "memimpin balapan" sampai garis finis.

Verstappen bisa dibilang diuntungkan dengan keberadaan safety car. Dia akhirnya bisa memenangi pertarungan sengit dengan jagoan Ferrari, Charles Leclerc.

Ini merupakan kemenangan perdananya di kandang Ferrari. Namun setelah merayakan kemenangan ke-11 musim ini, Verstappen harus menghadapi ejekan dari tribun saat melakukan wawancara pasca-balapan.

"Itu terjadi, semua orang berbicara kepada saya tentang hal itu dengan cemoohan dan hal-hal lain, tetapi pada akhirnya saya di sini untuk mencoba dan memenangkan balapan yang telah kami lakukan,” kata Verstappen.

Beberapa orang tentu saja tidak dapat menghargai itu karena mereka adalah penggemar berat dari Ferrari. Dia tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Ini tidak akan merusak hari saya, saya hanya menikmati momen ini," ujarnya.

Leclerc pun tak mendukung tindakan fans yang mencemooh Verstappen. Menurutnya, hal tersebut tak perlu terjadi.

Meski demikian, Leclerc tak mau terlalu banyak bicara mengenai masalah ini.

"Tidak ada yang suka mencemooh dan saya pikir itu seharusnya tidak terjadi. Itu saja," tutur pebalap Ferrari itu.