Verbeuren Tak Tahu Lagu <i>Mr. Brightside</i>, tapi Memainkannya dengan Sempurna
Dirk Verbeuren (Instagram @dirkverbeuren)

Bagikan:

JAKARTA - Drumer Megadeth, Dirk Verbeuren memainkan lagu Mr. Brightside dari The Killers setelah mendengar lagu tersebut untuk pertama kalinya.

Untuk serial Drumeo di YouTube, drumer thrash metal itu ditugaskan untuk mendengarkan sebuah lagu – tanpa drum – satu kali sebelum memainkan ulang isian drum lagu tersebut.

Dalam hal ini, tim Drumeo memilih Mr. Brightside, yang menurut Verbeuren belum pernah dia dengar sebelumnya.

Saat dia mendengarkan lagu tersebut, kamera mengarah ke kru Drumeo, yang terkejut karena Verbeuren tidak mengenali lagu yang sangat populer itu.

Verbeuren kemudian membawakan satu lagu, dengan komposisi drumnya sendiri. Pandangannya tentang Mr. Brightside memperlambat segalanya, tetapi tetap mempertahankan ketukan inti dari aslinya.

Tonton Dirk Verbeuren dari Megadeth, mendengar lalu memainkan lagu Mr. Brightside untuk pertama kalinya di bawah.

Sebelum membawakan lagu tersebut, Verbeuren ditanya apakah dia tahu lagu itu atau artis yang membawakannya, dan dia mengaku tidak tahu.

Namun, dia lantas 'merusak' struktur lagu tersebut, yang memungkinkan dia memainkannya dalam satu kali mendengarkan.

Usai memainkannya, Verbeuren akhirnya bertanya kepada kru lagu dan band apa yang baru saja dia dengarkan. Ketika diberi tahu bahwa dia telah mendengarkan Mr. Brightside, dia memberi tahu kru bahwa dia pernah mendengar tentang band tersebut, tetapi tidak yakin apakah dia pernah mendengar lagu itu sebelumnya.

Kru Drumeo kemudian mengatakan bahwa mereka akan mengirimkan rekaman versi Verbeuren kepada drumer The Killers, Ronnie Vannucci Jr., sebelum drummer Megadeth mengatakan: “Ronnie, jangan membenci saya. Saya melakukan yang terbaik, bung.

Setelah mendengarkan versi aslinya, Verbeuren berkata: “Badass. Saya harus mengatakan, saya dapat melihat mengapa ini klasik. Ini lagu pembunuh. Saya benar-benar dapat melihat bagaimana hal itu akan berlaku di atas panggung dan orang-orang akan menjadi gila. Isian drum yang bagus, sangat seimbang.”

Terkait